Bintang Baru Moto GP, Marc Marquez

Photo by marcmarquez93.es

Gemintang.com – MOTO GP 2013 sudah berlangsung sepanjang 9 seri. Seri teranyar, di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, memberikan kejutan. Pebalap debutan Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mengganyang posisi pertama, mengalahkan rekan satu tim Hondanya Stefan Bradl dengan selisih 2,298 detik. Kemenangan ini mengokohkan posisi Marquez di puncak klasemen dengan 163 poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Dani Pedrosa (147 poin) dan Horge Lorenzo (137 poin).  Marquez pun berhasil menjadi bintang baru Moto GP di usianya yang baru 20 tahun.

Performa Marquez ini pun mendapat banyak dukungan positif. EVP (Executive Vice President) Honda menyatakan bahwa penampilan bintang baru ini jauh di atas perkiraan tim. Selain itu, Rossi lawan dari kubu Yamaha pun memberikan banyak pujian. Menurutnya, Marquez sama seperti Rossi, namun dengan kualitas yang lebih baik. Hal ini membuat Marquez terbeban karena Rossi merupakan pebalap favoritnya selama ini.

Selama 9 seri MOTO GP tahun ini, Marquez berhasil menyabet 3 posisi pertama, dan selalu naik podium di kelima laga lainnya. Ia hanya satu kali gagal naik podium. Pebalap asal Spanyol ini pun mulai berangan untuk meraih gelar juara dunia di laga debutnya, seperti yang diraih seniornya Kenny Roberts Sr di tahun 19s78. Ia bermaksud tampil all out di sembilan laga berikutnya demi meraih mimpinya. Akankah keinginan Marquez terwujud? Mari kita saksikan kiprahnya di sembilan laga selanjutnya dalam MOTO GP 2013.

(lyd/rut)

Related Posts