Cristiano Ronaldo

Foto by Getty Images

Gemintang.com – Pemain bola yang satu ini terkenal dengan ketampanannya dan eloknya dalam mendribling bola. Mantan pemain Manchester united ini terkenal dengan nomer punggung 7 atau kadang disebut CR7. Cristiano Ronaldo kini yang bermain untuk tim Real Madrid ini menjadi pemain yang dapat mengobrak abrikan pertahanan lawan, salah satu keistimewaan Ronaldo adalah pada bola mati. Dan juga tendangannya yang cukup keras melaju lurus ke gawang lawan

Pria asal Madeira Portugal ini memiliki bintang Aquarius, Ronaldo atau Ronnie yang akrab dipanggil oleh kerabat sesame pemain, mengawali kariernya dengan tim dari negara asalnya Sporting Lisbon, mengenakan nomor punggung 28, saat Sporting Lisbon memenangi pertandingan persahabatan dengan klub raksasa Inggris Manchester United, Roanaldo menjadi algojo yang menggoyak jala United. Karena aksinya yang apik membuat para pemain Manchester tertarik dengan gaya permainannya, dan Giggs yang meminta pelatih Sir Alex Ferguson untuk membelinya.

Tahun 2003 Manchester United mengenalkan pemain penerus David Beckham yang hengkang ke Madrid. Ronaldo diminta Sir Alex untuk menggunakan nomor keramat yaitu nomer 7. Dengan bakat dan kerja keras,Cristiano menjadi bintang dalam setiap pertandingan. Bersama Manchester, Ronaldo mendapatkan gelar Liga Champions pada tahun 2008. Ronaldo sendiri sempat mengatakan bahwa ia sangat mengagumi Sir Alex dengan membina sampai seperti sekarang ini.

Tak lama kesuksesannya bersama Setan Merah, Ronaldo ditawarkan untuk bermain dengan tim impiannya Real Madrid, The Red Devils rela melepasnya dengan bandrol 80 juta poundsterling dan Ronaldo menjadi pemain paling mahal saat ini. Ronaldo yang meninggalkan klub setan merah dengan baik – baik, masih memiliki hubungan akrab bersama mantan rekannya di Manchester.

Pria bershio Tikus ini terkenal dengan kehidupannya yang mewah, ia menjadi pemain dengan pemegang rekor gol terbanyak di sepanjang musim. Ronaldo dan Messi menjadi rival sejati, apalagi dengan sering bertemunya mereka didalam kancah liga Spanyol.

Ronaldo yang sedang mengencani model asal Russia Irina Shayk sejak tahun 2010, dan menutupnya sebagai julukan gonta ganti perempuan. Pasalnya Ronaldo sangat laris manis jika berhubungan soal wanita. Pada tahun 2010 Ronaldo mengumumkan bahwa ia seorang ayah sekarang dengan mempunyai anak laki laki yang bernama sama Ronaldo juga, namun Ronaldo meminta media untuk tidak mencari identitas ibu nya melahirkan anaknya itu. Ronaldo kini menjadi pesepak bola ternama dan menjadi pedoman bagi anak muda yang ingin terjun ke dunia sepak bola. Sebuah situs ternama membuat jajak pendapat yang diambil oleh jejaring social bahwa Ronaldo lebih popular dibanding bintang FC Barcelona Lionel Messi.

(Sil)

Related Posts