Duet Joe Taslim dan Atiqah Hasiholan dalam La Tahzan

Photo by picstopin.com

Gemintang.com – Setelah mencoba berakting lewat film laga, Joe Taslim rupanya ingin menggali kemampuan aktingnya dalam film ber-genre drama, La Tahzan-Jangan Bersedih. Film yang kisahnya diadaptasi dari cerpen dalam buku yang berjudul “La Tahzan For Students”. Dalam film ini, Joe dipasangkan dengan aktris cantik  yang sudah tidak asing lagi, yaitu Atiqah Hasiholan.

Kisah dalam film ini berawal ketika Viona, yang diperankan Atiqah mendarat di Jepang dalam program belajar sambil arubaito (kerja paruh waktu). Merasa asing di negeri orang, Viona pun mencoba beradaptasi hingga suatu hari bertemu dengan Yamada (Joe Taslim), seorang fotografer lepas yang mampu berbahasa Indonesia. Viona pun perlahan merasa nyaman dengan keberadaan Yamada dan keduanya pun semakin dekat.

Kedekatan mereka membuat Yamada merasa ingin mengikuti keyakinan yang dianut Viona. Akan tetapi, disaat yang bersamaan Viona dibuat bingung dengan permintaan seorang ibu untuk mencari keberadaan anaknya di Jepang, Hasan (Ario Bayu) yang juga teman dekat Viona. Kebingungan dirasakan oleh Viona karena setelah berhasil menemukan Hasan dengan bantuan Yamada di Osaka, Viona merasakan ada yang berubah dalam diri Hasan dan pengakuan yang diberikan Hasan pada dirinya.

Bagaimana akhir dari film karya sutradara Danial Rifki yang mengambil setting di Jepang ini? Langsung saja saksikan di bioskop kesayangan kamu. Selain alur cerita yang disampaikan mengandung pesan yang mengena pada tiap pribadi, film ini juga memiliki keunikan tersendiri. Salah satu keunikan dalam film ini adalah proses produksi yang hanya didukung oleh sebuah tim kecil beranggotakan 20 orang termasuk pemain utama yang diberangkatkan ke Jepang untuk syuting hanya selama 15 hari lamanya, 12 hari di Jepang dan 3 hari di Jakarta.

La Tahzan;

  • Sutradara : Danial Rifki
  • Produser : Hb Naveen Frederica
  • Penulis Naskah : Jujur Prananto  
  • Pemain : Atiqah Hasiholan, Joe Taslim, Ario Bayu
  • Studio Produksi : Falcon Pictures
  • Durasi : 100 Menit

(mir/rut)

Related Posts