Film Penghujung Tahun The Hobbit

Foto by plushblush.updateordie.com

Gemintang.com – Di akhir penghujung tahun 2012 ini, kita akan kembali dimanjakan oleh film karya sutradara handal, Peter Jackson, yang diadaptasi dari novel karya J.R.R. Tolkien yaitu The Hobbit: An Unexpected Journey. Film yang akan rilis pada tanggal 14 Desember 2012 dan mengambil syuting di Selandia Baru adalah proyek kerjasama antara dua rumah produksi, New Line Cinema dan MGM Pictures.

Film ini bercerita tentang petualangan Bilbo Bagins (Martin Freeman) sebelum kejadian yang ada di Trilogi The Lord of The Rings. Diceritakan bahwa Bilbo terbawa dalam sebuah petualangan demi mencari kerajaan kunci Erebor di Gunung Sunyi, kerajaan para Dwarf, yang hilang. Kerajaan ini dulunya ditaklukkan oleh Smaug, Sang Naga. Tanpa diduga, Bilbo bertemu dengan Gandalf Abu-abu (Ian Mckellen) dan tiga belas kurcaci yang dipimpin oleh prajurit bernama Thorin Oakenshield (Richard Armitage) dalam petualangannya.

Dalam perjalanannya, Bilbo dan kawan-kawannya harus melalui beberapa petualangan yang berbahaya, diantaranya merebut harta karun dari Smaug, masuk ke Gua Gollum, berhadapan dengan Smeagol, dan penemuan cincin Raja Sauron. Medan yang harus mereka hadapi juga tidak mudah, mereka harus melalui alam liar, tanah berbahaya yang dihuni para Goblin dan Orc, Wargs dan Giant Spider, ShapeShifters dan penyihir jahat.

Sebagian dari para pemain trilogi The Lord of The Rings juga terlibat dalam The Hobbit. Diantaranya adalah Gandalf Abu-abu, Galadriel (Cate Blanchett), Erond (Hugo Weaving), Gollum (Andy Serkis), Frodo (Elijah Wood), Saruman (Christopher Lee), Legolas (Orlando Bloom). Sedangkan untuk ketiga belas kurcaci diperankan oleh Ken Stott (Balin), Graham McTavish (Dwalin), William Kircher (Bifur), James Nesbitt (Bofur), Stephen Hunter (Bombur), Rob Kazinsky (Fili), Aidan Turner (Kili), Peter Hambleton (Gloin), John Callen (Oin), Jed Brophy (Nori), Mark Hadlow (Dori), dan Adam Brown (Ori). Tidak hanya itu, selain menjadi sutradara dan produser, Peter Jackson juga ikut andil menulis skenario dengan Fran Walsh, Philippa Boyens, dan Guillermo del Toro.

Film yang digadang-gadang menghabiskan biaya sebesar US$150 juta rencana akan disajikan juga dalam format 3D. Jadi para penonton benar-benar bisa ikut larut dalam setiap petualangannya. Selain itu, sekuelnya juga sedang dipersiapkan dan direncanakan akan tayang di penghujung tahun 2013, tepatnya 13 Desember 2013 yang berjudul The Hobbit: There and Back Again. Salah satu dari pemainnya adalah pemeran Sherlock Holmes the Series. Begitu juga dalam The Hobbit: An Unexpected Journey, pemeran Bilbo diperankan oleh Martin Freeman yang juga berperan sebagai John Watson dalam Sherlock Holmes the Series.

Bagaimana kisah lengkapnya, sabar saja menanti di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Ingat tanggal 14 Desember 2012.

(Lydia)

Related Posts