Indonesia Mencari Figur Pemimpin Baru

Kursi-RI-1Gemintang.com – Pemilu 2014 sudah semakin dekat, partai-partai politik pun mulai mengajukan kandidat-kandidat presiden yang akan turut bersaing memperebutkan kursi nomor satu di negeri ini. Berbagai nama baik orang “lama” maupun orang “baru” diperbincangkan dan dipromosikan. Namun, pemimpin seperti apa yang sebenarnya rakyat Indonesia cari dan butuhkan?

Menurut Gusti Kanjeng Ratu Hemas, istri gubernur DIY dan juga wakil ketua DPD RI, “Indonesia perlu pemimpin yang bisa mengayomi rakyatnya, apa yang dikatakannya nyambung dengan keinginan rakyat.”

Sedangkan menurut pakar hukum tata negara, Irman Putrasidin, “Kita butuh pemimpin yang sedikit ‘kepala batu’ yang bisa menyelesaikan banyak masalah.”

Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yudha, juga membuat riset yang melibatkan 100 pakar dan orang berpengaruh yang menyebutkan bahwa ada banyak figur baik orang parpol maupun non-parpol yang memiliki kapasitas dan layak menjadi kandidat presiden untuk pemilu 2014. Dengan kata lain, Indonesia menginginkan seorang pemimpin baru.

Lain lagi dengan Didik J. Rachbini, ketua Tim Pusat Data Bersatu (PDB) mengemukakan bahwa figur yang banyak diharapkan menjadi presiden adalah mereka yang berjiwa ‘muda’, yang bersemangat membangun Indonesia. Dan Menurut Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens, Indonesia membutuhkan pemimpin yang pluralis yang siap memimpin NKRI.

Dari berbagai pendapat di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki semangat, kredibilitas, integritas, pandangan terbuka, dan teguh. Maka dari itu, sebelum pemilu 2014 tiba, ayo kenali para capres-capres yang nanti akan mencalonkan dirinya serta riwayat parpolnya. Tak kenal, maka tak sayang. Mari kita tunggu calon-calon presiden yang akan maju bersaing memperebutkan kursi presiden dalam pemilu 2014.

(ldy/rut)

Related Posts