Jessica & Tiffany SNSD, Dua Sahabat dari Amerika Serikat

Gemintang.com – Girls’ Generation atau yang lebih dikenal dengan nama SNSD (So Nyeo Shi Dae) pamornya melejit di belantika musik Korea sejak kemunculan mereka dengan lagu berjudul ‘Gee’. Hampir seluruh negara di dunia terutama Asia mengenal girlband beranggotakan 9 orang ini yaitu Taeyeon, Sunny, Jessica, Tiffany, Hyoyoen, Yuri, Yoona, dan Seohyun.

Namun, dari kesembilan gadis-gadis cantik ini, dua dari mereka mempunyai kisah persahabatan yang begitu kuat. Siapa mereka? Ya, mereka adalah Jessica dan Tiffany, pengisi lead vocal di SNSD.

JeTi (Jessica & Tiffany) merupakan julukan yang diberikan Sone –sebutan untuk fans SNSD– pada dua gadis yang memiliki nama Korea Jung SooYeon dan Hwang MiYoung ini. Sebelum menjadi bintang Kpop, Jessica dan Tiffany hanyalah perempuan biasa yang mempunya mimpi dan cita-cita seperti kebayanyakan perempuan lainnya.

Jessica dan Tiffany adalah warga negara Korea yang lahir dan dibesarkan di Amerika. Keduanya tinggal di San Fransisco bahkan lahir dirumah sakit yang sama. Namun tak beberapa lama kemudian, keluarga Tiffany pindah ke Diamond Bar-California.

Ketika sebuah agensi entertainment besar di Korea mengadakan sebuah audisi pencarian bintang, Jessica dan Tiffany ikut serta didalamnya dan sama-sama lolos lalu menjalankan masa-masa training. Keduanya sempat mengalami culture shock dan kesulitan dalam berbahasa.

Mereka sering dipanggil ‘Dua Gadis Amerika’ oleh para trainee lainnya karena setiap kali berbicara, Jessica dan Tiffany selalu menggunakan bahasa Inggris.

Pun dengan halnya makanan. Saat baru-baru menginjakkan kaki di Korea, ternyata perut Tiffany belum cocok makan makanan negara itu. Ia selalu mencari pizza tiap kali ia merasa lapar. Dan keduanya pun berkeliling mencari pizza.

“Aku mau pizza, aku mau spagethi! Aku tidak mau makan makanan Korea” ujar Tiffany kala itu.

Tiga tahun pertama di Korea, Tiffany merasa senang karena ia menghabiskan waktunya bersama Jessica dan mengalami susah-senang bersama. Sembari menjalankan masa-masa training, Jessica dan Tiffany dengan giat belajar bahasa Korea. Mereka juga sempat bersekolah di Korea Kent Foreign School salah satu sekolah berstandar Internasional di Korea.

Dulu, sebelum menjadi bintang Kpop seperti sekarang, cita-cita Tiffany menjadi seorang entertainer sangat ditentang oleh ayahnya. Ayah Tiffany selalu ingin anak gadisnya itu meneruskan bisnis ayahnya, namun rupanya hal itu berkebalikan dengan cita-cita Tiffany. Mendapat pertentangan seperti itu bukan berarti tidak membuat Tiffany ragu.

Ia sempat ragu akan keputusannya pindah ke Korea dan menjalani masa trainee, namun Tiffany selalu mengikuti kata hatinya.

“Dulu aku sempat ragu. Bagaimana jika terjadi ini atau itu. Namun aku selalu mengikuti kata hatiku.”

Jessica dan Tiffany pernah berduet di lagu ‘Garden in the Air, ‘Genie ia a Bottle’, ‘Heaven’, ‘Only One for Me’, ‘Can’t Fight the Moonlight’ dan ‘Caramel Coffee’ (Talk To Me) serta pernah mendapat sebuah penghargaan yaitu “Bestfriend Award”. Bahkan keduanya mempunyai sepasang cincin sebagai tanda persahabatan mereka.

Kini, berkat kefasihan Tiffany dan Jessica berbahasa Inggris, SNSD tidak kesulitan melakukan promosi albumnya hingga ke Amerika. Pada tanggal 31 Januari 2012, SNSD pernah tampil di acara TV Amerika berjudul “The Late Show with David Letterman” dan berlanjut tampil di “Live! With Kelly” pada tanggal 1 Februari 2012 silam menampilkan single teranyar mereka di album ketiga SNSD berjudul The Boys.

foto: soompi.com

(asa/rut)

Related Posts