3 Diva Dunia

Gemintang.com – Apa sih sebenarnya diva itu? Pada awalnya, diva adalah sebutan untuk penyanyi opera dengan kualitas suara yang luar biasa. Tapi sekarang kata diva sendiri sudah mengalami pergeseran makna, setiap penyanyi wanita yang terkenal kerap kali disebut sebagai diva. Bisa tebak siapa saja yang dianggap sebagai 3 diva dunia? Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Barbra Streisand

Barbra Streisand, penyanyi asal negeri Paman Sam ini bukan sekedar penyanyi. Ia juga seorang aktris, sutradara, penulis, komposer, produser, designer, fotografer, dan aktivis. Ia memiliki suara yang kuat, penuh warna, dan nafas yang panjang. Walau rentang vokal penyanyi ini tidak terlalu besar, ia selalu mampu membuat lagu yang ia nyanyikan penuh dengan perasaan.

Hal ini yang membuat album-albumnya selalu hit di pasaran, bukan hanya platinum namun gold sale. Wanita 72 tahun ini pernah meraih 8 Grammy, Tony, Emmy, Oscar, Directors Guild of America, Golden Globe, dan masih banyak lagi. Yang pasti kiprahnya di dunia hiburan benar-benar dikenang.

2. Celine Dion

Celine Dion merupakan penyanyi kebangsaan Kanada yang mengawali debutnya dengan lagu berbahasa Perancis. Suaranya yang bening dan halus banyak dinilai seperti suara flute. Ia mulai dikenal di dunia internasional lewat duetnya bersama peabo Bryson dalam film Disney “Beauty and The Beast”.

Penyanyi 45 tahun ini berhasil menelurkan karya-karya emas yang merupakan soundtrack dari film-film box office, seperti “The Power of Love”, “My Heart Will Go On”, “I Am Your Angel”, dan banyak lagi. Ia pun pernah meraih Academy Award dan Golden Globe.  Terakhir, tanggal 26 Juli 2013, ia dianugrahi the Order of Canada, penghargaan tertinggi pemerintah Kanada bagi warganya.

3. Sarah Brightman

Sarah Brightman, terkenal dengan suara yang luar biasa bening dan tinggi. Ia memiliki suara yang pas untuk musik kontemporer, klasik, opera dan juga musik pop. Lantunan suaranya yang penuh emosi kerap membuat ‘bulu kuduk merinding’.

Penyanyi asal Inggris ini sudah dua kali tampil di ajang dunia, yaitu Olimpiade Barcelona 1992 dan juga Olimpiade Beijing 2008. Selain berkiprah di dunia musik, ia pun pernah menjadi duta damai UNESCO.

Penasaran ingin mendengar kualitas suara ketiga diva ini? Tenang, suara mereka bisa kamu dengar baik lewat internet ataupun CD di toko kaset terdekat. Selamat berburu!

foto: last.fm

(ldy/rut)

Related Posts