Pencetus Twitter Jack Dorsey

Foto by telegraph.co.uk

Gemintang.com- Siapa yang tidak kenal dengan istilah socmed? Siapa juga yang tidak tahu dengan yang namanya twitter? Tapi siapa yang tahu pencetus twitter?

Pencetusnya bernama Jack Dorsey yang lahir pada 19 November 1976 di St. Louis, Missouri. Sebelum sukses seperti sekarang, Dorsey bersekolah di Bishop DuBourgh High School. Lalu melanjutkan pendidikannya ke Missouri University of Science and Technology sebelum akhirnya pindah ke New York University. Di situlah tempat berawalnya ide terbentuknya twitter bersama kedua temannya, Biz Stone dan Evan Williams.

Ide awal terbentuknya twitter adalah karena keinginannya untuk mengubah cara berkomunikasi. Saat itu, pesan instan berkembang pesat seperti AOL Instant Messenger. Akhirnya sewaktu Dorsey bekerja pada sebuah solusi pengiriman berbasis web, dia berpikir untuk memasukkan konsep SMS dalam konsep pesan kasus interaktif. Tertarik mendengar ide Dorsey, Evan Williams, mantan eksekutif Google, memberi investasi dan bersama dengan Stone dalam pengoperasionalan twitter. 

Akhirnya pada tahun 2006, twitter mulai dikenalkan pada pasaran dengan tweet pertama yang ditulis oleh Jack Dorsey sendiri. Tweet-nya adalah “just setting up my twitter” dengan konsep berbataskan 140 karakter pun twitter mulai mendunia dan dinamai dengan istilah microblogging.

(Lydia)

 

Related Posts