Raditya Dika dan Berbagai Talenta yang Dimilikinya

Gemintang.com – @radityadika adalah akun twitter resmi dari Dika Angkasaputra Moerwani Nasution atau yang lebih dikenal dengan nama Raditya Dika atau Radith. Pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 ini adalah anak pertama dari lima bersaudara: Yudita, Ingga, Anggi, Edgar.

Radith sendiri tidak jarang menjadikan beberapa adiknya sebagai objek ceritanya dalam novel atau komedi “Stand up”. Selain kelima adiknya yang menjadi objek ceritnya, kedua kucing peliharaannya, yaitu Setan dan Si Boss juga sering dipakai walaupun dengan nama yang disamarkan.

Banyak orang yang mengenal Radith dari karya-karya tulisnya seperti “Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh”, “Cinta Brontosaurus”, “Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa”, “Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang”, “Marmut Merah Jambu”, “Manusia Setengah Salmon” dan “Koala Kumal”.

Radith sendiri berhasil menjadi penulis lewat karyanya yang memang berbeda dari beberapa karya yang ada di pasaran alias tidak mengikuti arus atau mainstream. Di setiap novelnya dia selalu menggunakan nama bintang yang menjadi daya tarik sendiri bagi novelnya. Buku-buku itu sendiri adalah hasil tulisannya di blog pribadinya.

Selain menjadi penulis, Radith juga terkenal sebagai “comic”, panggilan untuk orang yang melakukan komedi “Stand up”. Sebagai seorang “comic”, Radith memang diharuskan untuk mengangkat topik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang tertawa terbahak-bahak karena pernah mengalami materi yang disampaikan Radith.

Sukses menjadi “comic”, Radith juga sukses menjadi pemeran dalam film yang sebagian ceritanya diambil dari novelnya seperti “Kambing Jantan: The Movie (2009)”, “Cinta Bruntosaurus (2013)”, dan “Cinta Dalam Kardus: Miko (2013).”

Radith juga menunjukkan talenta lainnya dengan menjadi penulis skenario untuk “Maling Kutang” di tahun 2009 dan “Cinta Brontosaurus” di tahun 2013 ini. Dalam dunia penerbitan sendiri, kini Radith menjabat sebagai direktur sekaligus pemimpin redaksi dari Bukune, penerbit yang menerbitkan novel-novelnya.

Dalam dunia pertelevisian, pasti kita sering melihatnya sebagai pembawa acara di Comic Action, juri di Stand Up Comedy Indonesia, pemain dalam Malam Minggu Miko dengan nama yang sama, Miko. Radith juga tidak jarang membintangi beberapa iklan. Bisa dibilang Radith banyak menghiasi layar kaca ataupun aspek lainnya dalam kehidupan sehari-hari kita.

So, jangan aneh kalau pria yang sudah menyelesaikan program ekstensinya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI ini banyak digandrungi dan dinanti untuk karya-karya berikutnya.

Semoga berbagai talenta yang Raditya Dika punya dan juga perjalanan kariernya dapat menginspirasi kita semua untuk terus meraih kesuksesan.

foto: b-tronic.com.br

(ldy/rut)

Related Posts