Sabtu Bersama Bapak: Bukti Nyata Cinta Seorang Ayah

Sabtu Bersama Bapak

Gemintang.com – Setiap manusia dapat membuat banyak rencana dalam hidupnya. Tetapi ada satu hal yang tidak dapat manusia rencanakan, yakni perihal usia. Kematian selalu datang tanpa diundang. Itulah yang dirasakan oleh seorang bapak bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya). Ia divonis mengidap penyakit kanker di saat kedua anaknya sedang dalam masa pertumbuhan.

Tentu saja Gunawan merasa sedih karena ia tidak dapat mengantar anak-anaknya, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra) beranjak dewasa. Padahal, berbagai rencana untuk kehidupan rumah tangga dan masa depannya sudah ia siapkan sedemikian rupa. Tidak mau kedua anaknya kehilangan sosok ayah selepas dirinya pergi, Gunawan pun membuat serial video berisi pesan dan nasihat yang akan diputar setiap hari Sabtu.

Kala Sabtu tiba, Satya dan Cakra ditemani ibunya, Itje Garnida (Ira Wibowo) memutar video sang ayah. Keduanya pun menyerap baik-baik setiap pesan maupun nasihat yang ayahnya sampaikan. Hingga mereka beranjak dewasa, nilai-nilai yang diajarkan sang ayah tetap teguh mereka pegang.

Harga diri kita tidak datang dari barang yang kita pakai. Tidak datang dari barang yang kita punya. Di keluarga kita, nilai kita tidak datang dari sebuah barang. Nilai kita datang dari sini (dalam hati). Kata-kata tersebut adalah salah satu pesan Gunawan yang sangat diingat oleh Satya dan Cakra.

Film yang diadaptasi dari novel karangan Adithya Mulya ini menjadi film keluarga yang layak untuk ditonton. Sebab, pesan dan nasihat yang disampaikan dalam film ini dikemas baik tanpa terkesan menggurui. Setiap peran yang dimainkan oleh tokoh-tokohnya juga sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebut saja Cakra, anak bungsu keluarga Garnida yang walau sudah memiliki karier cemerlang namun masih bergulat soal jodoh. Atau Satya dan istrinya yang kerap bertengkar soal prioritas antara keluarga dan pekerjaan.

Maka tidak berlebihan jika Sabtu Bersama Bapak menjadi tontonan yang menarik karena berhasil menyentuh inti jantung setiap penontonnya.

Meski ada beberapa perbedaan setting lokasi dan beberapa hal antara buku dengan filmnya, tetapi hal itu tidak mengurangi esensi dari cerita. Drama, komedi, dan romantisme dikemas apik dalam satu film berjudul Sabtu Bersama Bapak. Film ini menjadi film yang sangat dinantikan di bulan Juli sekaligus menjadi angin segar di antara sederet film bertemakan cinta sepasang kekasih yang ramai mejeng di bioskop-bioskop tanah air.

SABTU BERSAMA BAPAK

Produksi: Maxima Pictures.

Produser: Ody Mulya Hidayat.

Sutradara: Monty Tiwa.

Penulis Naskah: Adithya Mulya.

Pemain: Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva Mahenra, Acha Septriasa, Sehila Dara.

foto: Maxima Pictures

(asq/rut)

Sabtu Bersama Bapak: Bukti Nyata Cinta Seorang Ayah silky

Review

Sabtu Bersama Bapak: Bukti Nyata Cinta Seorang Ayah

Summary: Sabtu Bersama Bapak: Bukti Nyata Cinta Seorang Ayah

5

Good

User Rating: 2.4 (1 votes)

Related Posts