Siapakah Meeghan Henry Tirtasaputra?

Gemintang.com – Indonesia kembali dibuat terkejut dengan salah satu anak bangsanya yang sukses di dunia internasional. Salah satu anak bangsa itu adalah Meeghan Henry Tirtasaputra. Siapakah dia? Meeghan Henry adalah remaja putri kelahiran Jakarta, 7 Januari 1995 yang sejak kecil memang sudah hobi bernyanyi.

Ketika usianya beranjak 4 tahun dia dan keluarganya pindah ke Los Angeles dari Surabaya dan mulai mengasah hobinya dalam bernyanyi di Amerika Serikat. Meeghan mulai mengasah kemampuan bernyanyinya di Vocal Power Academy yang ada di Los Angeles sejak usianya 7 tahun.

Kedua orang tua Meeghan, Djie Sing Tjwan dan Christina Endang Pratiknjo, pun mendukung bakatnya dengan memasukkannya dalam sebuah tempat untuk mengasah kepribadian bernama John Robert Power. Di tempat inilah Meeghan semakin mengasah kepercayaan diri untuk tampil di depan umum terutama dalam bidang acting, dance dan catwalk. Meeghan juga mengambil jurusan vokal di Los Angeles High School of Art setelah sebelumnya belajar di Milikan Middle School of Arts.

Berbagai kompetisi berhasil dimenangkan gadis berzodiak Capricorn ini tanpa melupakan kewajibannya sebagai pelajar. Meeghan pernah menjadi perwakilan pada upacara pengambilan sumpah ketika duduk di bangku SMP dan Meeghan juga pernah menjadi Juara kedua dari Child Model di tahun 2002, Hawaiian Tropic Best Child Model di tahun 2003, Cheerleader of the Year di tahun 2003, Little Miss San Dimas di tahun 2004, juara kedua dari Youth Vocal Soloist City of Covina di tahun 2004, juara pertama dalam Teen Talent Show, City of SanDimas di tahun 2006.

Sedangkan untuk karir menyanyi dari gadis yang senang menulis lirik lagu ini dimulai ketika Roonie King melihat penampilannya di California Sound Studios. Saat itu juga, Roonie mengajak Meeghan untuk bergabung dengan Wright Records Inc. yang pernah sukses menerbitkan beberapa artis terkenal seperti Mariah Carey, Snoop Dogg, dan lainnya. Ada dua belas lagu dalam album perdananya dan sepuluh lagu diantaranya diciptakan oleh Meeghan sendiri.

Salah satu lagu yang berhasil melambungkan namanya adalah “When I’m 18” yang dibuat dalam dua versi, pop dan rock. Lagu ini dianggap mewakili masa remaja yang penuh dengan semangat dalam meraih mimpi tapi tetap menjalani hidup dengan menyenangkan. Lagu ini sejak dirilis akhir Juli 2010, berhasil menduduki peringkat tiga dalam Top 30 Chart dan peringkat 6 dalam Hot Ac40 Chart Indie di Amerika. Lewat lagu ini juga, Meeghan berhasil tampil dalam konser Colby O’Donis di Beverly Hills secara duet.

Meskipun masih harus meniti karir internasionalnya di usia muda, tidak membuat Meeghan untuk mengikuti trend dengan berpenampilan layaknya penyanyi internasional lainnya. Meeghan justru masih bertahan dengan rambut panjang hitamnya yang sudah dirawatnya sejak kecil.

foto: lovemeeghan.com

(ldy/rut)

Related Posts