The Conjuring, Film Horor yang Mencekam Tanpa Stereotyp

Photo by filmfutter.com

Gemintang.com – James Wan tampaknya tak kehabisan akal untuk membuat film horor yang berkualitas. Setelah sukses dengan film Saw dan Insidious, kini sutradara keturunan Australia-Malaysia ini kembali dengan film The Conjuring yang diangkat dari kisah nyata! Walaupun film ini dibiayai dengan budget yang tak sebesar film-film Hollywod lainnya, tapi rupanya hal itu bukan kendala bagi James Wan, lho. Buktinya, film ini masuk menjadi film box office Amerika dan menjadi film horor terseram 2013.

Tapi jangan harap film horor ini akan dipenuhi adegan sterotyp seperti film-film horor komersil tanah air ya, Guys. Karena selama 112 menit jam tayangnya, kamu justru akan dibuat deg-degan melihat setiap adegan dalam film ini. So, gak perlu lama-lama lagi, yuk langsung baca aja review film The Conjuring berikut ini.

Dibintangi oleh Patrick Wilson, Vera Farmiga, Mackenzie Foy, Joey King, Lilli Taylor, dan Ron Livingston, The Conjuring menceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari suami-isteri yaitu Roger dan Carolyn Peron bersama lima anaknya yang pindah ke sebuah rumah di kawasan Harrisville, Rhode Island. Hari pertama mereka pindah, terlihat tak yang salah di rumah itu. Namun yang menjadi perbedaan mencolok adalah anjing keluarga Peron yang terus menggong-gong dan tak ingin masuk ke rumah.

Karena begitu senang menempati rumah baru, anak-anak Peron pun bermain petak umpet dan tak sengaja salah satu anak mereka menemukan sebuah ruang bawah tanah yang benar-benar pengap dan tak terawat. Sementara itu, sang isteri, Carolyn Peron merasa risih karena anjing mereka tak henti-hentinya menggong-gong.

Keesokan harinya ketika sang isteri bangun pagi, Carolyn menyadari bahwa tubuhnya penuh luka memar dan didapatinya anjing mereka telah mati. Disinilah keluarga Peron mulai menyadari ada yang tidak beres dari rumah baru mereka. Semakin lama hantu yang mendiami rumah itu semakin mengganggu. Kejadian-kejadian aneh seperti pintu rumah yang bergerak sendiri, bunyi-bunyian tepuk tangan, penampakan dan lainnya semakin mengukuhkan pendapat mereka bahwa rumah ini berhantu.

Merasa tak betah dengan  semua itu, mereka pun memanggil pasangan pengusir hantu yaitu Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine (Vera Farmiga) untuk menumpas hantu yang sangat mengganggu keluarga mereka. Dan ternyata, tak mudah bagi pasangan yang bekerja sebagai pengusir hantu untuk menumpaskan hantu yang tinggal dalam rumah itu. Kasus kali ini merupakan pekerjaan tersulit yang pernah mereka tangani.

Selama proses syuting, sang sutradara sengaja mendatangkan langsung keluarga Peron yang mengalami hal nyata di ganggu oleh hantu saat proses syuting The Conjuring. James Wan berujar hal ini dilakukan agar ia dan team dapat benar-benar merasakan feel-nya. Wow!

Lantas, bagaimana nasib keluarga Peron selanjutnya? Dapatkan Ed Warren dan Lorraine mengusir hantu tersebut? Buat Sobat Gemintang yang sudah penasaran, langsung saja tonton film ini di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Film horor besutan James Wan ini mampu membuat 112 menit kamu serasa mencekam dan membuat jantung berdetak lebih cepat! Efek suara dan backsoundnya juga mendukung siapapun yang menonton film ini deg-degan.

The Conjuring:

Sutradara: James Wan

Produser: Tony De-Rosa-Grund, Peter Safran, Rob Cowan.

Penulis naskah: Chad Hayes, Carrey Hayes.

Penyunting: Kirk M. Morri.

Durasi: 112 Menit

Bahasa: Inggris

Pemain: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Mackenzie Foy, Joey King, Lilli Taylor, Ron Livingston.

(ysf/rut)

Related Posts