Bagian dari Buah Semangka yang Dapat Menciptakan Kekebalan Tubuh

Watermelon

Gemintang.com – Mulai sekarang, jika Sobat Gemintang memakan buah semangka, jangan buang bagian putih dari buah tersebut yang terasa hambar. Cobalah untuk mengkonsumsinya juga. Sebab kandungan nutrisinya tidak kalah baik dengan daging buah semangka.

Kulit buah semangka bagian putih yang terletak di antara daging buah berwarna merah dengan kulit luarnya berwarna hijau dapat dimakan dan mengandung sumber nutrisi potensial. Menurut studi Agricultural Research Services, bagian putih buah ini kaya akan serat dan kalium serta mengandung kadar signifikan dari citrulline asam amino.

Citrulline punya peranan besar karena mampu menciptakan asam amino lain yang disebut dengan arginine. Peran arginine dalam tubuh mampu meningkatkan produksi oksida nitrat, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan dan membantu rileksasi pembuluh darah.

Bukan hanya itu, arginine juga bermanfaat dalam penyembuhan luka, membantu melawan sel-sel kanker, merangsang sistem kekebalan tubuh, bermanfaat memerangi kelelahan dan membantu pertumbuhan otot. Kamu bisa mengolah bagian putih dari buah semangka ke dalam varian minuman yang sedap seperti jus atau smoothies misalnya.

foto: roadtrippers.com

(asq/rut)

Favorit
Bagian dari Buah Semangka yang Dapat Menciptakan Kekebalan Tubuh silky

Review

Bagian dari Buah Semangka yang Dapat Menciptakan Kekebalan Tubuh

Summary: Bagian dari Buah Semangka yang Dapat Menciptakan Kekebalan Tubuh

5

Good

User Rating: 4.5 (1 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang