Tangkis Efek Buruk dari Junk Food dengan 3 Makanan Ini

Walnuts

Gemintang.com – Aktivitas yang padat dan sempitnya waktu membuat seseorang menyukai berbagai hal yang instan, termasuk soal makanan. Junk food atau makanan cepat saji, minuman soda, hingga kudapan tinggi gula kerap menjadi menu pilihan meski efeknya dapat membuat rusak kesehatan.

Kandungan gizi dalam junk food sangat rendah, apabila dikonsumsi terlalu sering dapat menimbulkan risiko kesehatan seperti obesitas, diabetes tipe 2, penyakit jantung, Alzheimer, hingga melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Jika kamu sudah terlanjur sering mengkonsumsinya, jangan khawatir. Para peneliti dari University of California, Los Angeles menemukan tiga makanan yang dapat menangkis efek buruk dari junk food. Makanan-makanan ini kaya asam docosahexaenoic atau DHA dan asam lemak omega-3 yang baik untuk memulihkan beberapa pemicu kerusakan akibat gula dan bahan makanan tak sehat lainnya.

1. Jus lidah buaya

Cara mudah untuk kembali bugar setelah menyantap berbagai makanan cepat saji adalah dengan mengkonsumsi jus lidah budaya. Di dalamnya terdapat vitamin, mineral, dan asam amino yang berfungsi sebagai detoks dalam tubuh. Lidah buaya juga dapat memperbaiki kerusakan dalam usus dan meningkatkan bakteri sehat dalam usus yang membantu melancarkan pencernaan.

2. Rumput laut

Jika akhir-akhir ini kamu sering merasa lesu dan kembung karena terlalu banyak makan junk food, segera konsumsi rumput lain. Makanan ini termasuk ke dalam sayuran sehat yang di dalamnya teradapt zat besi, kalsium, potasium, niasin, fosfor, dan magenisum. Juga terdapat 56 mineral bersama dengan vitamin A, B, C, E, dan K yang dibutuhkan oleh tubuh.

Disarankan untuk mencari rumput laut yang berwarna gelap, sebab semakin gelap warna rumput laut semakin kuat konsentrasi mineralnya.

3. Kacang walnut

Singkirkan sejenak camilan tidak sehat dari lemari makananmu. Cobalah beralih kepada makanan satu ini. Seperempat cangkir walnut menawarkan 133 persen omega-3 yang disarankan untuk tubuh. Menurut studi dari Yale University pada tahun 2015, rutin mengkonsumsi kacang walnut dapat membuat seseorang jadi lebih cerdas. Kacang walnut juga baik dijadikan makanan pendamping diet.

foto: superfoodsrx.com

(asq/rut)

Tangkis Efek Buruk dari Junk Food dengan 3 Makanan Ini silky

Review

Tangkis Efek Buruk dari Junk Food dengan 3 Makanan Ini

Summary: Tangkis Efek Buruk dari Junk Food dengan 3 Makanan Ini

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts