10 Hal yang dapat merusak kebahagiaanmu

home smiling

Gemintang.com – Kebahagiaan bisa datang kapan saja dan dimana saja namun siapa yang tau akan hadirnya kebahagiaan dalam diri kita, namun ada saja yang bisa merusak kebahagiaan tersebut. Nah sebelum kamu dapat merusak kebahagiaan tersebut sebaiknya kamu kenali dulu apa yang dapat merusak kebahagiaanmu, seperti berikut ini :

1. Memilih orang yang salah

Tak perlu terburu-buru untuk menikah dan mengambil sebuah keputusan yang besar , menikah bukan hal yang berjalan sebentar namun pernikahan itu akan berjalan seumur hidupmu . biarkan orang lain berkata apa tentang dirimu dan jangan pernah takut akan kesendirian , setiap manusia ditakdirkan hidup berpasangan-pasangan . jadi jangan mengambil sebuah keputusan terburu-buru dengan apa yang orang lain bicarakan atau kamu akan memilih orang yang salah hingga kamu akan kehilangan kebahagiaan tersebut.

2. Membiarkan masa lalu buruk menghantuimu

Setiap orang pasti pernah mempunyai masa lalu yang buruk namun jangan biarkan masa lalumu itu mengatur kehidupanmu . Masa lalumu masih menjadi penyebab mengapa kamu gagal melangkah ke depan? Mulai saat ini, hapuslah semua masa lalu yang buruk dalam hidupmu, jangan biarkan masa lalu tersebut merusak hidupmu . Ciptakan semangat baru hari ini dan lupakan masa lalu!

3. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Setiap orang punya kemampuan dan keahlian yang berbeda untuk meraih kesuksesan atau kebahagiaannya. Jadi, kamu tidak perlu iri dengan mereka. Senantiasa bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini akan membuat hatimu merasa puas dengan apa yang tuhan berikan .

4. Selalu khawatir dengan hal-hal yang belum tentu terjadi

Rasa cemas pasti ada namun jika kamu selalu cemas dan khawatir dengan hal-hal yang belum tentu terjadi seperti yang ada dibayanganmu dan akan membuat pikiranmu semakin strees , berpikirlan positif terlebih dahulu sebelum kamu melakukanya.entah nanti akan bisa berjalan dengan baik atau tidak .

5. Menyalahkan diri sendiri

Setiap orang pernah melakukan kesalahan , berhenti bersikap keras kepada pada diri sendiri! Jika kamu dapat berkompromi dengan kesalahan-kesalahan kecil yang orang lain lakukan terhadapmu, kenapa kamu tidak bisa bersikap demikian dengan dirimu sendiri? Manusia adalah makhluk yang tak luput dari kesalahan.lupakan kesahalan tersebut dan buatlah hidupmu penuh dengan kebahagiaan.

6.Takut mengatakan cinta

Mencintai seseorang itu harus diungkapkan bukan untuk dipendam ,jika kamu hanya bisa duduk dan terdiam dengan perasaan ini . maka orang yang kamu cintai akan lari dari kehidupanmu dan meninggalkanmu . maka mulai sekarang ungkapkanlah apa yang ingin kamu sampaikan dengan orang yang kamu sayang . atau kamu hanya ingin kebahagiaan bersamanya hanyalah fiksi belaka .

7. Tetap bertahan dengan hubungan yang buruk

Di masa muda kamu bersikeras mempertahankan hubunganmu dengan pasangan padahal kamu sendiri tahu bahwa hubungan tersebut tidak layak dipertahankan. Dan ketika kamu menyadari bahwa dirimu telah menghabiskan banyak waktu untuk hal yang sia-sia.

8. Terlalu terobsesi untuk mencari uang , hingga lupa waktu untuk bersama keluarga

Menjadi orang sukses yang memiliki banyak uang memang menjadi impian banyak orang . namun terlalu memaksakan diri untuk mencari uang hingga kamu tak punya waktu bersama keluargamu , bukalah kebahagiaan yang sesungguhnya . uang bukanlah segalanya yang bisa membeli kebahagiaan ,uang tidak bisa membali kebersamaan keluarga yang menantimu pulang dan meluangkan waktu bersama mereka, Itulah kebahagiaan yang sesungguhnya.
c
9. Tidak pernah menjadi diri sendiri

Tidak pernah menjadi dirimu sendiri dan selalu memikirkan perkataan orang hingga kamu menyadari bahwa hal tersebut hanya membuang waktumu. Mulai sekarang jadilah dirimu sendiri biarkan orang lain berkata tentang dirimu maka kamu akan menemukan kebahagiaan yang tidak ada tandingannya . percuma kamu mengikuti seperti orang lain jika kamu sendiri tidak mengetahui jati diri kamu sendiri.

10. Terlalu memaksakan kehendak

Semua yang dipaksa belum tentu bisa berujung pada hal yang baik, melakukan segala sesuatu dengan keterpaksaan dengan ketidak tulusan hati akan membuatmu tidak merasakan kenyamanan dengan apa yang kamu lakukan. Maka dari itu sebaiknya lakukanlah apa yang kamu suka dengan apa yang kamu inginkan bukan melakukan segala sesuatunya dengan keterpaksaan.

Foto: gettyimages

(aen/aen)

10 Hal yang dapat merusak kebahagiaanmu silky

Review

10 Hal yang dapat merusak kebahagiaanmu

Summary: 10 Hal yang dapat merusak kebahagiaanmu

5

Good

User Rating: 3.7 (7 votes)

Related Posts