7 Daftar Tempat Magang Paling Diminati

Office

Gemintang.com  Praktek kerja lapangan alias magang, bagi siswa kejuruan dan mahasiswa tentu bukan kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Mendapatkan satu tempat magang rasanya bisa berbulan-bulan untuk mencari sampai akhirnya memutuskan.

Penilaian akhir yang juga diambil dari seberapa baik nilai siswa atau mahasiswa tersebut saat magang, pada akhirnya membuat mereka berusaha mendapatkan tempat magang yang juga terbaik agar bisa mendukung semua nilai prakteknya.

Namun terlepas dari semua itu, tempat magang apa saja yang paling diminati para siswa serta mahasiswa saat melakukan program magang? Dan apa pula keuntungan yang bisa didapatkan? Berikut 7 daftar tempat magang paling diminati.

1. PT. Pos Indonesia

Berdiri dengan beberapa cabang di Indonesia, PT. Pos Indonesia memberikan peluang kepada para pemagang untuk bisa melakukan tugasnya yakni praktek kerja lapangan.

PT. Pos Indonesia merupakan satu diatara tempat magang paling diminati karena pekerjaan yang dilakukan terhitung ringan bagi para pemagang. Surat menyurat dan membantu pengaturan administrasi adalah keuntungan sehingga para pemagang bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam.

2. Bank swasta

Siswa dari sekolah kejuruan atau mahasiswa dengan bidang kejuruan seperti manajemen atau akuntansi dan mendapatkan tempat magang seperti halnya di salah satu Bank swasta adalah pilihan yang tentu paling diminati.

Selain mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan selama sekolah, pemagang juga akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru selama magang.

3. Rumah Sakit

Bagi para mahasiswa dengan bidang jurusan kedokteran atau kesehatan, menjalankan tugas magang di salah satu Rumah Sakit pun tentu adalah pilihan yang paling diminati. Mengenal lebih banyak hal ketimbang apa yang didapat sewaktu sekolah akan menjadi pengalaman besar bagi ilmu dan pengetahuan pemagang ke depannya.

4. Instansi pemerintah

Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian dan sebagainya juga merupakan satu tempat yang paling diminati para pemagang.

Keuntungan yang didapat adalah tak hanya tahu mengenai apa itu instansi pemerintah dan cara kerjanya, melainkan juga turut membantu administrasi di dalamnya. Satu pengalaman yang akan sangat menyenangkan bagi pemagang.

5. Manufaktur

Perusahaan baik komanditer ataupun perseroan telah banyak berdiri hampir diseluruh kota di Indonesia. Dalam satu wilayah pun begitu banyak manufaktur dengan puluhan kantor cabang yang dimilikinya.

Terbayang sudah, ini adalah satu diantara tempat magang paling diminati oleh para pemagang. Menjajal bagaimana rasanya bekerja kantoran adalah satu hal yang akan menjadi pengalaman besar bagi pemagang.

6. Telekomunikasi dan penyiaran

Siapa yang menyangka bahwa menjajal pekerjaan sebagai penyiar rupanya sangat menyenangkan. Bukan hanya teruntuk pegawai sampingan, pemagang juga rupanya bisa mendapatkan pengalaman menarik saat mencoba magang di tempat penyiaran dan atau telekomunikasi. Mempelajari teknologi dan semacamnya, tempat magang satu ini adalah memang satu yang paling diminati.

7. Bengkel otomotif

Bagi para otomania, mendapatkan tempat magang di salah satu bengkel otomotif, bisa jadi adalah satu kesenangan yang tak hanya sebagai tempat menyalurkan hobi, melainkan juga tempat menambah ilmu dan pengetahuan soal kecintaannya tersebut. Dan itulah mengapa, bengkel otomotif merupakan salah satu tempat magang yang paling diminati.

Nah, kamu sendiri, tempat magang seperti apa yang lebih diinginkan saat ini?

foto: ehow.com

(mir/rut)

Related Posts