9 hal yang harus anda stop di usia 20-an


Gemintang.com -Berada di usia 20-an adalah usia yang produktif . Masih dalam masa mencari jati dirimu dan apa yang kamu mau lakukan dalam hidup. Usia muda membuat banyak keinginan yang ingin di raih , namun diusia 20 mudah terbawa pada hal yang dapat merusak kehidupanmu dan membuang waktu masa mudamu dengan hal yang tidak penting .kamu harus menyadari betapa pentingnya untuk berhenti melakukan beberapa hal agar kehidupanmu bisa berkembang ke arah yang lebih baik .

1. Tinggal dalam sebuah hubungan karena Anda takut sendirian.
Merasa takut sendiri membuatmu memaksakan sebuah hubungan yang sejujurnya tidak memberikan kebahagiaan untukmu. Jodoh sudah ada yang mengatur jangan pernah memaksakan segala sesuatu yang tidak membuat kita bahagian di kemudian hari. Karna pernikahan bukan hanya sementara namun untuk selamanya.

2. Masih bergaul dengan orang-orang beracun.
Bertambahnya usia seharusnya membuatmu bisa memilih mana yang baik dan mana yang akan menjerumuskanmu pada sebuah kehancuran. Teman dan orang disekelilingmu sangatlah penting karena dari orang terdekatlah yang memberikan motivasi untuk kita menjalani kehidupan yang lebih baik.

3. Terlalu memaksakan kehendak
Jangan menyalahkan diri sendiri hanya karena orang lain bisa meraih kesuksesannya sementara kamu masih saja gagal meraih pencapaianmu. Kelebihan orang lain bukanlah kekuranganmu. Tak perlu memaksakan kehendak ketika kenyataan memang berkata lain. Sadarilah ada banyak kesempatan baik yang masih tersedia untuk kamu.

4. Masih tergantung dengan keputusan orang lain
Hidup adalah sebuah pilihan, namun pilihan itu datang dari diri kita bukan dari keputusan orang lain . Jika tidak ingin melakukan sesuatu, jangan lakukan itu. Jika ingin melakukan sesuatu, maka lakukanlah. Jika Anda gagal itu bagus, setidaknya Anda pernah mencoba meski masih gagal, tidak seperti orang lain yang masih duduk di sofa tua mereka dengan rasa ketidak percayaan dalam diri mereka.

5. Membiarkan orang lain meremehkan anda bahwa tidak mampu karena masih muda
Berada di usia 20-an adalam waktu yang tepat untukmu melakukan apapun yang kamu inginkan, Jangan biarkan orang lain mengatakan anda tidak cukup tua untuk melakukan yang mereka lakukan , namun tunjukan kemampuanmu bahwa kamu bisa melakukanya. Tunjukan bahwa anda bukan orang yang lemah namun tetap tangguh meski badai selalu menerpa dirimu.

6.Berbicara tentang meningkatkan kehidupan namun tidak pernah ada usaha yang dilakukan
Selalu berbicara tentang meningkatkan kehidupan yang lebih baik tetapi kamu sendiri tidak pernah melakukan apa-apa agar apa yang kamu inginkan bisa terjadi . mulai sekarang tulislah daftar apa yang kamu inginkan dan berusahalah untuk mencapainya. Memaksa diri untuk melakukan hal-hal dalam waktu tertentu atau Anda tidak akan pernah mencapai apa-apa.

7. Bertahan pada zona nyaman
Selalu bertahan pada zona nyaman akan membuatmu menjadi seseorang yang lemah dan manja yang hidup pada sebuah ketakutan. Berada di zona nyaman memang memberikan sebuah kenyamanan namun membuatmu menjadi seseorang yang memiliki mental lemah, mulai sekarang tingkalkan zona nyaman anda kegagalan,tantangan dan banyak pembelajaran yang bisa di ambil sampai berhenti pada sebuat kesuksesan.

8. Berpikir anda harus menikah di usia 20-an atau hidup anda adalah salah satu kegagalan
menikah di usia 20-an adalah menjadi keinginan setipa orang namun menikah bukan di tentukan dari usia namun kemantapan hati . jika belum berjodoh denganya jangan paksakan, tidak salah juga jika kita menikah di usia 30-an atau 40-an karena kapan kita di takdirkan untuk bertemu jodoh kita tidak ada yang tau.

9. Memikirkan hubungan yang belum pasti lebih baik memikirkan masa depan
Usia 20-an menjadi usia dimana kamu masih mencari jati dirimu. Sibuk memikirkan jodoh dan hubungan yang tak kunjung ada habisnya lebih baik kamu memikirkan karir dan cara untuk membahagiakan kedua orang tuamu. Manfaatkan waktumu dengan baik pasti akan menghasilan yang baik pula.

Foto: Gettyimages.com
(aen/aen)

Favorit
9 hal yang harus anda stop di usia 20-an silky

Review

9 hal yang harus anda stop di usia 20-an

Summary: 9 hal yang harus anda stop di usia 20-an

5

Good

User Rating: 3.3 (11 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang