Belajar menjadi pribadi yang tangguh

foto: canstockphoto.com

Gemintang.com – Hidup ini tak selamanya berjalan dengan apa yang kita inginkan . Pasti adanya halangan dan rintangan yang membuat kita merasa sedih, kecewa, marah yang membuat kita mengeluh dengan apa keadaan yang ada . oleh karena itu penting untuk kita menjadi pribadi yang bermental kuat supaya tetap kuat menghadapi cobaan yang ada , agar setiap permasalahan itu bukanlan beban yang bisa membuat kita stress . Lalu, sikap seperti apa yang harus dimiliki?

Tinggalkan masa lalu
Lupakan masa lalu dan tataplah masa depan. Lepaskan semua rasa penat dan segala rasa yang mengganjal pikiran , dengan begitu kamu bisa melanjutkan kehidupan ini tanpa adanya beban yang kamu pikirkan . yang  berlalu biarlah berlalu dan kini saatnya menuju masa depan yang lebih baik.

Tetap tersenyum
Biarkan orang lain meremehkan, mencemooh dirimu, jangan terlalu ambil hati jika ada orang yang menyinggung perasaanmu. Jadikan pendapatan yang mereka berikan sebagai sumber kekuatanmu untuk menghadapi permasalahan yang ada . tetap tersenyumlah dan tetaplah berlaku baik padanya. Karena kebaikan akan datang kepada orang yang tulus memaafkan orang lain.

Belajarlah untuk saling memaafkan
Rasa ego yang tinggi sering kali membuat kita enggan untuk memaafkan kesahalan orang lain. Padahal kita juga inginkan dia untuk memaafkan kesahalan yang telah kita perbuat , itulah sifat manusia yang maunya menang sendiri . mulailah untuk menyadari kesahalan dan memaafkan diri sendiri baru aku akan bisa menerika kesalahan orang lain .

Mau belajar dari kesalahan
Satu kesalahan yang di buat bisa membuat Anda runtuh, tapi bisa juga menjadi pelecut semangat  untuk berhasil di masa depan. Terimalah kesalahan anda dan buat strategi baru dan coba lagi dengan percaya diri dengan menghindari pikiran negatif.

Berpikir Positif
Hadapi rintangan dan cobaan yang ada dengan pikiran positif dan selalu yakin akan kemampuanmu untuk mengubah masa depan menjadi yang lebih baik. jika kita bersikap positif maka orang di sekeliling kita pun akan tertular , karena bagian menjadi orang tangguh adalah ikut membantu orang lain menghadapi masa sulit.

Keluar dari zona nyamanmu
Cobalah untuk keluar dari zona yang membuatmu nyaman , lakukan hal baru yang lebih menangtang . Jangan takut dengan segala resiko dan kegagalan yang bisa terjadi . Lakukan apa yang membuatmu takut dan buktikan kalau rasa takut itu hanyalah perasaan semu.

(Aeni)

Favorit
Belajar menjadi pribadi yang tangguh silky

Review

Belajar menjadi pribadi yang tangguh

Summary: Belajar menjadi pribadi yang tangguh

5

Good

User Rating: 1.9 (8 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang