Cara Sederhana Mendeteksi Kebohongan

Women-Lied

Gemintang.com РSudah lelah dibohongi terus-menerus? Mengalami kesulitan mengenali si pembohong? Tenang Sobat Gemintang, tarik nafas dalam-dalam dan kenali ciri-ciri mereka dengan memahami cara sederhana mendeteksi kebohongan berikut ini. 

Mata bergerak cepat

Saat seseorang sedang berkata tidak jujur, mata mereka akan bergerak cepat dan pandangannya pun tidak fokus pada satu objek. Pupil mata mereka juga akan mengecil oleh sebab adrenalin yang meningkat.

Gerak tubuh

Bertingkah gelisah, merasa canggung hingga menggigit bibir adalah hal yang sering dilakukan si pembohong. Saat mereka sedang mengucapkan kalimat dusta, biasanya mereka akan mulai mengeraskan bagian tubuh mereka.

Gerak tangan

Apakah kamu menduga bahwa seseorang sedang membohongimu? Jika ya, perhatikan tangannya. Apabila ia terlalu sering memainkan tangannya atau menyembunyikan telapak tangan dan menaruhnya di belakang punggung, kuat kemungkinan bahwa dia sedang membohongimu.

Napas yang terasa berat

Napas orang yang sedang berbohong akan terasa lebih berat dari biasanya. Ini disebabkan kebohongan yang ia katakan membuatnya sedikit sulit untuk bernapas. Maka jangan heran apabila orang yang tengah berbohong cenderung bernapas melalui mulut ketimbang hidung.

Suara yang berbeda

Si pembohong selalu mencari cara agar ia dapat merasa nyaman ketika mengatakan kebohongannya. Karena itu, orang yang sedang berbohong kerap menelan ludah untuk menetralkan kondisi kerongkongan mereka yang kering dan mengubah nada suara mereka.

Bahasa yang terbata-bata

Jika kamu merasakan nada suara lawan bicaramu menjadi berbeda dan bahasanya terbata-bata sementara kamu tidak merasakan hal aneh di sekelilingmu, itu artinya dia sedang berbohong. Apakah si dia sering menghentikan kalimatnya di tengah-tengah pembicaraan lalu bersikap canggung? Ya, tidak salah lagi, dia sedang berbohong!

Bersikap defensif

Jika seseorang berbohong, dia akan bersikap defensif apabila kamu mencoba mengeluarkan pernyataan tidak setuju terhadap berbagai statement yang dia ucapkan. Dia akan berusaha sekeras mungkin membentuk tembok pertahanan agar kebohongannya tidak terungkap.

foto: cosmopolitan.co.uk

(asq/rut)

Favorit
Cara Sederhana Mendeteksi Kebohongan silky

Review

Cara Sederhana Mendeteksi Kebohongan

Summary: Cara Sederhana Mendeteksi Kebohongan

5

Good

User Rating: 4.7 (1 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang