5 Perkara Pribadi Ini Sebaiknya Tak Perlu Dibawa ke Tempat Kerja

Talking-with-employees-about-performance

Gemintang.com РApakah bersikap terbuka dengan rekan-rekan kerja dapat merusak karier? Pertanyaan tersebut pasti pernah terlintas di benak kamu, bukan? Sobat, tempat kerja adalah arena dimana persaingan terjadi dengan sangat ketat. Karena itu, kamu harus membuat sekat antara hal-hal pribadi dengan profesionalitas. Agar perjalanan kariermu tetap cemerlang, 5 perkara pribadi ini sebaiknya tak perlu dibawa ke tempat kerja. 

1. Rekan kerja yang bermasalah

Jika kamu memiliki masalah dengan rekan kerja, selesaikan masalah tersebut secara pribadi. Hindari keterlibatan orang lain agar masalahmu tidak semakin runyam dan kamu tidak dinilai sebagai sosok pekerja yang tidak kompeten. Tetapi jika perkara kamu dengan rekan kerja berjalan begitu alot dan tidak dapat lagi kamu tangani sendiri, mintalah petunjuk atasan atau rekan kerja lainnya untuk memecahkan masalah tersebut.

2. Tidak bahagia dengan pekerjaan

Adalah wajar jika kamu mengeluh soal pekerjaan yang selalu menumpuk dengan rekan-rekan kerja. Tapi ingat, terlalu sering mengeluh dan bercerita tentang ketidakbahagiaanmu tersebut justru akan membuat kamu dinilai sebagai sosok yang negatif. Imbasnya, mereka enggan bekerja sama dengan kamu dan kemungkinan yang paling buruk, kamu bisa kehilangan pekerjaanmu. Waduh!

3. Pertengkaran dengan pasangan

Gemintang paham, kamu butuh seseorang untuk mendengarkan kegalauan hatimu. Tapi apakah perlu menceritakan persoalan asmaramu kepada rekan kerja? Hm, tidak semua dari mereka perlu tahu dan mau tahu tentang masalahmu itu, Sobat. Jangan sampai persoalan pribadi ini justru menjadi bumerang untuk kamu di waktu yang akan datang.

4. Kehidupan seks

Ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang seks dengan rekan kerja? Tentu saja itu bukan masalah, Sobat. Tetapi carilah waktu dan tempat yang tepat. Membicarakan perkara ini saat bekerja justru akan merusak konsentrasi kamu dan rekan-rekanmu. Makanya, agar kamu dinilai sebagai pekerja yang profesional, pilih topik obrolan yang tepat saat berada di tempat kerja.

5. Peristiwa saat mabuk

Walaupun banyak orang tahu kamu adalah sosok yang hebat dalam menenggak minuman beralkohol, tetapi ada baiknya jika kamu tidak menceritakan berbagai peristiwa yang terjadi saat kamu mabuk. Tutup rapat-rapat mulutmu tentang kejadian di pesta semalam. Jika hal ini terendus oleh atasan, kamu akan dinilai sebagai orang yang tidak bertanggung jawab dan kesempatanmu untuk mendapatkan promosi bisa terancam batal. Duh, sayangnya!

foto: entrepreneur.com

(asq/rut)

Favorit
5 Perkara Pribadi Ini Sebaiknya Tak Perlu Dibawa ke Tempat Kerja silky

Review

5 Perkara Pribadi Ini Sebaiknya Tak Perlu Dibawa ke Tempat Kerja

Summary: 5 Perkara Pribadi Ini Sebaiknya Tak Perlu Dibawa ke Tempat Kerja

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang