Di Era Teknologi, Jangan Buat Alasan Klise Seperti Ini

Technology era

Gemintang.com – Era teknologi dan konvergensi media telah memudahkan hidup banyak orang. Aktivitas yang kita jalankan pun terasa lebih ringkas dan efisien. Meski begitu, beberapa dari kita rupanya masih terjangkit “penyakit” lama terkait memberikan alasan. Karena ini adalah era teknologi, sebaiknya hindari alasan-alasan berikut. 

“Sepanjang hari ini jalanan macet sekali”

Macet kerap menjadi alasan klasik yang digunakan oleh banyak orang. Padahal kita yang hidup di era teknologi, terlebih yang tinggal di ibu kota tahu betul akan hal ini. Oleh sebab itu, kenapa tidak memanfaatkan aplikasi mobile pemantau kemacetan. Atau jika kamu sering terlambat karena alasan terlambat bangun tidur, cobalah unduh beberapa aplikasi alarm seperti Social Alarm Clock, misalnya.

“Saya kesulitan menghubunginya, dia sedang berada di luar negeri.”

Um… kamu yakin benar-benar tidak dapat menguhubunginya? Bukankah kamu bisa mengiriminya surat elektronik alias email? Internet kini telah memudahkan hajat hidup orang banyak. Jika kamu menggunakan alasan seperti ini sepertinya tidak tepat, Sobat.

“Saya tidak tahu di mana lokasinya”

Oh please. Google Maps kini menjadi hal yang akrab didengar oleh telinga. Peta elektronik ini tentu saja memudahkan pemakainya untuk mencari atau menentukan suatu lokasi. Maksimalkan ponsel pintarmu untuk hal-hal yang berguna, Sobat.

“Tempat-tempat rekomendasi? Saya tidak tahu.”

Ingin pergi ke restoran terbaik dengan menu makanan yang enak tanpa bersusah payah? Atau ingin mencoba wahana liburan dengan bujet minim? Kamu tak perlu kepayahan mencarinya. Perangkat elektronik masa kini dengan berbagai aplikasi canggih yang ditawarkan bisa membantu persoalanmu.

foto: thetechnews.com

(asq/rut)

Di Era Teknologi, Jangan Buat Alasan Klise Seperti Ini silky

Review

Di Era Teknologi, Jangan Buat Alasan Klise Seperti Ini

Summary: Di Era Teknologi, Jangan Buat Alasan Klise Seperti Ini

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts