Hadiah untuk Ayah dan Bunda

Photo by parsleysagesweet.com

Gemintang.com – Dikisahkan ada seorang anak perempuan yang ingin memberi kejutan pada kedua orang tuanya. Hari itu dia memutuskan untuk membuat bolu cokelat kesukaan bundanya. Anak perempuan itu pun membuat bolunya di akhir pekan ketika kedua orang tuanya tidak bekerja dan terlelap dalam tidurnya. Ketika malam telah tiba dia pun mengeluarkan satu persatu bahan untuk membuat bolu yang sudah dibelinya satu per satu. Dia juga menyiapkan peralatan yang diperlukan dan menyusunnya di atas meja. 

Dia mengambil sebuah mangkuk dan sendok lalu memasukkan tepung ke dalamnya. Dia mencoba mengaduknya tapi karena terlalu berat maka sebagian isinya tumpah dan membuat dapur terlihat cukup berantakan. Anak perempuan itu pun lalu mencoba untuk memungut tepung yang bertumpahan lalu mengaduknya bersamaan dengan susu segar. Keadaan dapur semakin berantakan ketika kucing peliharaannya datang dan menjatuhkan adonan yang dibuat anak perempuan itu.

Merasa kalau kejutan yang sedang dipersiapkannya akan berantakan, maka anak perempuan itu pun menangis dan tangisannya pun membuat wajah dan bajunya kotor. Dia hanya ingin memberikan kejutan pada orang tuanya dengan usahanya sendiri tapi keinginan itu harus terhenti karena adonannya gagal dan keadaan di dapur semakin berantakan.

Anak perempuan itu pun hanya bisa membayangkan hal yang mungkin dilakukan kedua orang tuanya. Uang jajannya bisa saja dipotong atau paling parah dia bisa dihukum tidak boleh keluar rumah selama berhari-hari. Akan tetapi ketika orang tuanya terbangun dan melihat anak perempuan dan keadaan dapur, ayah dan bunda anak itu pun memeluk lalu menenangkan tangis anak perempuan itu.

Sobat Gemintang, dari kisah di atas kita bisa melihat bahwa apapun hasil akhir dari kejutan yang akan kita berikan pada orang tua dengan niat tulus akan tetap meninggalkan kesan yang baik di kedua orang tua kita. Jangan beranggapan segala sesuatu harus diberi dengan sempurna karena dibalik kegagalan tersebut kita bisa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dan penilaian akan sesuatu hal bukan hanya dilihat dari hasilnya, namun bagaimana kita menjalankan proses itu dan menikmatinya. Jadi, ayo jalani hidup dengan semangat!

(lyd/rut)

Related Posts