Hal-hal yang Sering Diperhatikan Atasan Saat Karyawan Bekerja

Gemintang.com – Sssttt… Tahukan kamu, sesungguhnya atasan sering memperhatikan hal-hal yang selama ini tidak kamu perhatikan saat bekerja? Hal-hal yang menurut kita sepele mungkin saja menjadi perhatiannya dan menjadi penilaian tersendiri bagi beliau. Hal-hal apa saja sih yang sering menjadi perhatian atasan saat kamu bekerja? Simak ulasan berikut ini dari Gemintang.

1. Meja kerja

Meja kerja yang berantakan menggambarkan bagaimana orang itu menangani pekerjaannya. Dan hal tersebut tentu saja tidak sedap dipandang. Disadari atau tidak, hal ini juga sering menjadi perhatian atasan setiap kali melihat kamu megerjakan tugas-tugas yang diberikan. Selain itu, meja kerja yang berantakan juga akan menyulitkanmu dalam menyelesaikan setiap pekerjaan.

Jadi, biasakan diri untuk tetap rapi meskipun pekerjaan menumpuk. Ingatlah tempat di mana kamu menaruh alat-alat tulis atau dokumen-dokumen penting. Jangan sampai karena pekerjaan yang banyak membuat kamu tidak memperhatikan estetika meja kerja.

2. Ketelitian

Baru saja menyelesaikan tugas yang diberikan, tak beberapa lama kemudian kamu kembali dipanggil karena ada bagian penting yang lupa diketik dan terpaksa harus direvisi kembali. Sobat Gemintang, apakah kamu pernah mengalami kejadian seperti itu?

Ya, ketelitian dalam bekerja juga merupakan hal-hal yang sering diperhatikan atasan. Oleh sebab itu, sebelum menyerahkan pekerjaan kepada atasan, ada baiknya kamu mengoreksi kembali pekerjaan tersebut. Kebanyakan atasan mengeluh tentang kinerja karyawannya karena ketelitian yang kurang.

3. Sikap

Banyak atasan yang menyukai karyawan dengan sikap yang baik dalam bekerja. Bagi atasan, karyawan dengan bad attitude akan memberikan dampak buruk bagi pekerjaan, perusahaan, serta atasan itu sendiri.  Karyawan dengan sikap seperti tersebut sukar mendapat kepercayaan serta sulit untuk menanjaki karier yang lebih cerah. Karena itu gunakan pilihanmu, apakah kamu ingin diperhatikan si bos karena sikap burukmu atau justru sebaliknya.

4. Ucapan

Dalam bekerja, ucapan juga perlu dikendalikan. Tak sedikit dari kita yang sering mengeluarkan kata-kata keluhan saat menerima pekerjaan yang menurut kita banyak ataupun sulit. Sikap yang seperti ini justru akan dinilai oleh atasan sebagai sikap tidak professional.

Jika memang pekerjaan yang diberikan banyak, kita bisa meminta bantuan agar karyawan lain bisa membantu ataupun berkonsultasi langsung kepada atasan saat pekerjaan yang dihadapi terasa sulit.

4. Pakaian

Tak perduli atasan kita pria ataupun wanita, setiap atasan selalu suka dengan karyawan yang berpakaian rapi dan bersih. Perhatikan juga aroma tubuhmu. Pakaian yang rapi dan bersih serta aroma tubuh yang wangi mencerminkan bagaimana kepribadian karyawan itu sendiri. Walaupun atasan kamu diam dan tidak pernah menegurmu soal pakaian, tapi diam-diam dia memperhatikan, loh!

foto: the-happy-manager.com

(asa/rut)

Related Posts