Hal Sepele Ini Bisa Jadi Mengancam Kariermu

Employee-stressed

Gemintang.com – Sesuatu yang besar selalu bermula dari hal yang paling kecil. Karena itu, jangan pernah remehkan hal-hal kecil yang terjadi di hidupmu. Dalam hal karier, prinsip tersebut juga harus kamu ingat. Sebab hal-hal yang kelihatannya sepele seperti berikut ini bisa jadi mengacam kariermu, Sobat.

1. Rajin bersolek

Menjaga penampilan tetap cantik dan prima selama bekerja memang sebuah kewajiban. Tapi jika kegiatan bersolek itu justru mengganggu konsentrasimu dalam mengerjakan sebuah pekerjaan, percayalah, bukan hanya atasan kamu yang akan merasa risih, rekan kerja kamu pasti juga merasakannya!

2. Kurangnya kesopanan

Kemampuan, kecerdasan, dan sikap baik adalah ramuan mujarab untuk mendapatkan karier yang sukses. Apabila kamu tidak memiliki salah satunya, mustahil kamu bisa melakukan terobosan baru dalam kariermu. Karena itu kemampuan dan kecerdasan saja tidak cukup, good attitude juga memainkan peran yang penting. Jadi, masih mau bersikap sembrono dan tidak sopan dengan rekan-rekan kerjamu hari ini?

3. Mr./Mrs. Tenggo

Sering datang terlambat tapi selalu ingin pulang lebih cepat. Kebiasaan satu ini memang sangat menyebalkan dan tanpa disadari juga dapat mengancam karier. Jika kamu ingin pulang lebih cepat, maka datanglah lebih awal. Gak mau kan dicap negatif dengan rekan-rekan kerja yang lain sebagai Mr./Mrs. Tenggo?

4. Alasan izin sakit

Sesibuk apapun kamu, kesehatan tetap yang utama. Tapi jika “izin sakit” sering kamu gunakan untuk absen masuk kerja, pimpinan tentu akan mempertimbangkan kembali keberadaanmu. Peluang mendapat promosi jabatan pun bisa jadi semakin kecil dan parahnya lagi, kecurigaan atasan dengan alasan yang selalu sama bisa mengancam kelangsungan karier kamu loh, Sobat!

5. “Maaf Pak, Saya lupa”

Memang tidak ada manusia yang sempurna dan karena ketidaksempurnaan itu manusia seringkali berbuat ceroboh. Namun jika kecerobohan tersebut terlampau sering kamu lakukan, kamu justru akan dinilai lalai dan tidak mampu menangani sebuah pekerjaan.

Tidak ada kata terlambat, selama kamu mau memperbaikinya, yakinlah bahwa kamu pasti bisa!

foto: learningdisabilities.about.com

(mir/rut)

Related Posts