Kualitas Diri yang Dimiliki Orang-orang Produktif

Productive-People-2

Gemintang.com РTahukah kamu bahwa orang-orang produktif memiliki kualitas diri seperti di bawah ini? Apakah kamu memiliki satu diantaranya? Jika tidak sama sekali, ini waktunya untuk kamu mengamati, memelajari dan menerapkan hal-hal berikut kemudian lihat bagaimana kehidupan dan kariermu dapat berkembang setelahnya! 

Orang-orang produktif menangani pekerjaan tanpa diminta bantuan atau persetujuan

Orang-orang produktif kerap mendapat cibiran jika sesuatu yang sedang dikerjakannya adalah hal yang sia-sia atau buang-buang waktu saja. Padahal, mereka tentu memiliki alasan sendiri mengapa tetap mengerjakannya. Mereka mungkin tetap mempertimbangakan saran dari keluarga, sahabat, atau koleganya, namun orang yang produktif akan tetap mengerjakan hal yang (mungkin) orang lain anggap percuma atau buang-buang waktu.

Ketakutan adalah tantangan yang mesti dihadapi

Siapa saja tentu pernah mengalami rasa takut saat menghadapi tantangan baru. Tapi, orang-orang produktif tidak akan menyerah dengan rasa takut dan tantangan tersebut. Mereka selalu mencari cara agar tidak terintimidasi dengan rasa takut serta mencari solusi untuk mengatasai ketakutannya.

Meski menghadapi hari buruk, orang-orang produktif dapat terus bekerja

Menghabiskan waktu libur dengan menonton televisi seharian atau bermalas-malasan bukanlah kebiasaan yang dimiliki orang-orang produktif. Mereka tahu bahwa menerapkan kebiasaan baik di dalam diri membutuhkan niat dan usaha. Itu sebabnya mereka memilih untuk menyingkirkan segala keluh kesah meski hari buruk ada di depan mata.

Orang produktif tidak bekerja sendiri

Oran-orang produktif sadar bahwa mereka tidak dapat hidup sendiri. Mereka membutuhkan keluarga, sahabat, teman, bahkan kolega yang dapat membantu mereka menjalani berbagai aktivitas. Dan tahukah kamu bahwa mereka tidak menganggap hal tersebut sebagai suatu kelemhan? Justru, hubungan ini akan mereka manfaatkan untuk menjalin relasi baik. Jadi Sobat, kamu dapat melihat kehidupan orang-orang produktif dari lingkungan pergaulannya juga.

Mereka memiliki batas waktu tersendiri

Dalam banyak hal, orang-orang produktif tidak pernah mau diombang-ambingkan. Itu sebabnya mereka selalu menerapkan deadline pada setiap pekerjaan atau hal-hal yang sedang mereka kerjakan. Mengapa? Karena hal ini memudahkan mereka untuk beralih mengerjakan tugas lainnya.

Keberhasilan dan kreativitas berasal dari usaha, bukan inspirasi

Pernah melakukan beberapa hal tertentu untuk mendapatkan inspirasi? Misalnya, mengambil waktu untuk tidur sejenak sebelum menghasilkan desain layout yang bagus. Memang, suatu ide atau kreativitas dapat datang dengan sendirinya, namun bagi orang-orang produktif mereka justru akan melakukan hal-hal yang dapat merangsang ide dan kreativitasnya. Sebab mereka paham, keberhasilan maupun kreativitas dihasilkan dari sebuah usaha.

foto: lifehack.org

(asq/rut)

Favorit
Kualitas Diri yang Dimiliki Orang-orang Produktif silky

Review

Kualitas Diri yang Dimiliki Orang-orang Produktif

Summary: Kualitas Diri yang Dimiliki Orang-orang Produktif

5

Good

User Rating: 4.6 (1 votes)

Related Posts

Klik suka sekarang