Percaya adalah Segalanya

Gemintang.com – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Timothy Judge dan John Kammeyer-Mueller menghasilkan sebuah fakta baru yang menunjukan bahwa seseorang yang percaya bahwa mereka mampu mencapai tujuannya akan lebih mungkin untuk mencapai tujuan tersebut dibandingkan mereka yang tidak.

Percaya adalah modal dasar seseorang yang ingin mendapatkan sesuatu yang menjadi tujuannya. Sama seperti penelitian tersebut, mulailah dengan percaya terhadap kemampuan diri sendiri dan jangan pernah merasa bahwa kamu tidak lebih baik dari orang-orang di sekitarmu. Masing-masing dari kita telah diciptakan berbeda-beda dan telah diwarisi kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Rasa percaya adalah segalanya, alasannya adalah dengan percaya bahwa mereka bisa mencapai tujuannya maka tanpa disadari hal tersebut telah mendorong dan memberikan energi serta upaya yang dibutuhkan oleh orang yang bersangkutan untuk mendapatkan apa yang menjadi tujuannya.

Sementara itu, bagi mereka yang bahkan tidak percaya jika diri mereka sendiri mampu mencapai apa yang telah direncanakannya, pasti akan merasa kesulitan dalam usahanya mencapai tujuan yang diharapkannya. Karena mereka bahkan tidak yakin jika sebenarnya mereka bisa dan mereka mampu.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah percaya jika kamu mampu melakukannya dengan baik. Dengan memberikan sugesti positif kepada dirimu sendiri, maka tubuh  juga akan merespon energi positif dengan mengalirkan semangat serta kepercayaan diri kepada jiwamu. Hasilnya? Pasti kamu dapat menggapai tujuanmu tersebut!

Jadi sobat, yang perlu kamu lakukan adalah percaya! Saat rasa percaya sudah ternaman di dalam dirimu, maka semuanya akan terjadi.

foto: goparents.com.au

(tut/rut)

Related Posts