Remaja 19 Tahun Selamatkan 55 Anak Yatim Piatu Asal Nepal

Gemintang.com – Tepatnya pada Sabtu (25/4) lalu terjadi gempa berskala 7,9 SR yang meluluhlantakkan Nepal. Tak hanya kerugian secara materi, gempa berskala besar ini pun menimbulkan rasa sedih dan trauma bagi warga negara di sana.

Meski begitu, gempa di Nepal pun menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan. Salah satunya pemuda berusia 19 tahun bernama Ishwor Ghimire yang layak disebut sebagai pahlawan karena bisa menginspirasi banyak orang.

Ishwor menjadi penyelamat bagi 55 anak yatim piatu di sebuah panti asuhan dimana dia dulu pernah dirawat. Ketika itu, Ishwor yang sedang menikmati makan siangnya langsung meminta anak-anak dan semua orang yang ada di dalam gedung untuk keluar dan mencari tempat aman. Gempa bumi terasa sangat kencang dan semua orang di sana panik.

“Saat itu gempa sangat kencang dan semua anak terlihat panik dan berteriak-teriak. Saya mencoba menenangkan mereka dan membawa mereka ke tempat yang aman yaitu tanah lapang,” tutur Ishwor.

Tidak hanya menggiring anak-anak ke lapangan, Ishwor pun membuatkan sebuah tenda dari plastik sebagai tempat penampungan sementara bagi anak-anak yang ada di lapangan. Sesaat setelah gempa mereda, Ishwor mengajak anak-anak yang rata-rata berusia antara 4–16 tahun tersebut untuk berlindung ke dalam gereja.

Tindakan spontan yang dilakukan Ishwor memang sangat mulia dan menjadi inspirasi bagi orang banyak. Menurut para pengasuhnya, sejak kecil Ishwor dikenal sebagai anak yang cerdas, bertanggung jawab, dan berhati mulia.

Ishwor sendiri saat ini tinggal di Australia lantaran mendapat beasiswa di Pulteney Grammar School di Adelaide sejak tahun 2014 lalu. Bersama teman-teman di sekolahnya, Ishwor sedang berusaha mengumpulkan dana untuk membangun kembali panti asuhan yang luluh lantah akibat gempa.

Semoga kisah Ishwor ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, karena di saat terdesak Ishwor tak hanya memikirkan keselamatan dirinya sendiri melainkan orang banyak. Dan semoga para korban gempa di Nepal bisa segera sembuh dari trauma dan senantiasa diberi kekuatan untuk melewati cobaan.

foto: metro.co.uk

(nab/rut)

Remaja 19 Tahun Selamatkan 55 Anak Yatim Piatu Asal Nepal silky

Review

Remaja 19 Tahun Selamatkan 55 Anak Yatim Piatu Asal Nepal

Summary: Remaja 19 Tahun Selamatkan 55 Anak Yatim Piatu Asal Nepal

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts