Tetap Bahagia Meski Tidak Punya Uang

Happy-people

Gemintang.com – Perasaan cemas dan tidak aman pasti pernah kamu rasakan saat dirimu tidak memiliki uang. Kepala pastinya terasa seperti ditimpa banyak beban saat tidak punya uang. Meski begitu, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan kamu tidak dapat bersenang-senang. Ini hal-hal yang bisa membuatmu tetap bahagia walau tak punya uang.

1. Lakukan hal seru dan menarik bersama teman

Menghabiskan waktu akhir pekan bersama teman tidak harus selalu di tempat-tempat yang mahal. Piknik di taman, menonton pertunjukkan musik gratis, atau menonton film bersama di rumah, bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk kamu habiskan bersama mereka. Tunggu apa lagi, segera hubungi mereka!

2. Tetap bersyukur walau rezeki yang datang tidak banyak

Tidak punya uang memang lebih menyebalkan daripada tidak punya pacar. Karena keinginan dan aktivitas yang akan dilakukan jadi terbatas karena tidak ada uang untuk mendanainya. Keadaan seperti ini memang paling mudah dihadapi dengan mengeluh tetapi mengeluh bukan solusi terbaik atas permasalahan keuanganmu. Jadi, tetaplah bersyukur.

3. Hindari stres karena berbagai tagihan

Cicilan dan tagihan kerap membuat kamu frustasi dan kondisi keuangan jadi tidak terkendali. Jangan lekas marah atau stres, sebab hal tersebut tetap akan ada di bulan berikutnya. Solusinya, kamu perlu mengatur pos-pos pengeluaran dengan lebih cermat dan jangan ulangi kesalahan di bulan ini agar kondisi keuanganmu dapat berjalan aman.

4. Bulan depan pasti lebih baik

Segala hal dalam hidup ini bermula dari niat dan keyakinan. Untuk itu, tanamkan niat serta keyakinan yang kuat bahwa di bulan depan kamu akan mengatur segala hal yang berkaitan dengan uang secara lebih baik. Dan tentu saja, tidak mudah tergoda dengan godaan belanja atau pesta diskon.

Tetapi jika kamu merasa pekerjaan yang kamu jalani saat ini tidak memberikan penghasilan mencukupi, mencari kesempatan bekerja di tempat lain mungkin jadi solusi terbaik.

5. Kelilingi dirimu dengan orang-orang positif

Kehidupanmu akan sangat dipengaruhi dengan siapa kamu bergaul. Di saat krisis keuangan melanda kamu dan membuat beban pikiranmu semakin berat, bergaullah dengan orang-orang yang memilki aura positif dan dapat membangun rasa percaya dirimu.

foto: lifehack.org

(asq/rut)

Tetap Bahagia Meski Tidak Punya Uang silky

Review

Tetap Bahagia Meski Tidak Punya Uang

Summary: Tetap Bahagia Meski Tidak Punya Uang

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts