3 Permintaan

Photo by blog.megaventory.com

Gemintang.com – Sore itu ketika lembayung senja menggantung di ufuk barat, tampaklah seorang pria sedang menikmati jalan-jalan sore di pinggir pantai. Dengan tanggan menjinjing sandal, tanpa alas kaki ia berjalan sambil merasakan deburan ombak sesekali membelai kakinya. Dmatanya tertuju pada ujung horizon yang kala itu sangat menarik perhatiannya. Tanpa ia sadari kakinya menumbuk sesuatu yang cukup keras.

Terkaget-kaget, ia pun segera berjongkok untuk mencari tahu benda apa yang tak sengaja ditabraknya. Matanya menyipit tak percaya ketika didapatinya sebuah teko kuno kecil setengah terkubur di depan kakinya. Ia pun mengangkat si teko kuno itu dari pasir dan mencoba untuk membersihkannya karena ukiran-ukiran pada teko tua itu bisa dibilang unik.

Tiba-tiba, ketika ia mencoba membersihkan teko itu dengan usapan tangannya sekumpulan asap keluar dari teko dan membentuk satu wujud wanita cantik. Saking terkejutnya, sang pria melompat ke belakang.

Sebelum ada perkataan yang sempat ia utarakan, wanita cantik dihadapannya membuka pembicaraan, “Tuanku yang baik, sebutkan tiga permintaanmu. Tapi Anda harus ingat, untuk setiap permintaan yang Anda sebutkan, semua pengacara di negeri ini akan mendapatkan dua kali lipat dari apa yang Anda minta.”

Di tengah keterkejutannya, si pria masih sempat menimbang kalau wanita ini hebat juga. Si pria bingung bagaimana mungkin wanita ini tahu kalau ia adalah seorang pengacara. Coba saja toh tak ada ruginya, pikir pria itu. Ia pun menyebutkan keinginan pertamanya.

“Sudah lama saya ingin punya mobil Ferrari.”

‘Whoos!!’ tidak jauh dari tempatnya berdiri sebuah mobil Ferrari mewah berwarna merah pun muncul. Sang pria senang tak kepalang.

Namun kesenangannya tak berlangsung lama sebab wanita itu berujar, “Saat ini semua pengacara di mobil ini memiliki dua mobil Ferrari. Apa permintaan kedua Anda?”

“Kalau begitu saya ingin uang 1 trilliun!” Si pria mulai serakah.

‘Whoos!’ bagasi Ferrarinya terbuka dan setumpuk uang ada di sana. Si pria mengelus uang-uang itu dengan bahagia.

“Saat ini semua pengacara negeri ini mendapatkan 2 trilliun di bagasi mereka. Apa permintaan ketiga Anda?”

“Urgh.. sial!!!” teriak si pria. Ia pun mulai memutar otak.

“Baiklah, dari dulu saya sangat ingin mendonasikan satu ginjal saya….”

 

BACA JUGA:

Terlalu Pintar Juga Salah

Hakim yang Berbahagia

Diskusi Gaji

Keluguan Anak Kecil

Kabar Bahagia dari Sang Anak

(ldy/rut)

Related Posts