Ke Bioskop

Photo by ibtimes.com

Gemintang.com – Seperti biasa, tiap sebulan sekali di minggu pertama, keluarga kami punya agenda untuk nonton ke bioskop. Rita dan suaminya, Rudi, segera memberitahu kedua anaknya, Rama dan Rani untuk bersiap-siap.

“Anak-anak kita berangkat sekarang! Ayo cepat ke mobil!” Perintah Rita. Mereka memang cukup terlambat malam itu.

Bukannya segera naik ke mobil seperti yang Rama lakukan, Rani malah bergegas ke kamar mandi. Setelah cukup lama, Rita pun penasaran dang menghampiri kamar mandi. Ternyata Rani sedang sibuk bermake-up ria.

Dari depan, Rudy sudah berteriak-teriak, “Ayo cepat! Lagi pada ngapain sih kalian?”

Demi menghindari rusaknya acara malam itu akibat Rudy yang bad mood, Rita pun menggeret anak remajanya, Rani ke mobil. Tentunya hal ini dibumbui dengan aksi berontak Rani.

Sepanjang perjalanan ke bioskop, Rama asyik melihat keramaian dari jendela mobil sedangkan Rani sibuk dengan berbagai alat make-upnya.

Rudy yang sedikit-sedikit menengok ke spion jadi tertarik melihat kesibukan putrinya. “Rani, ngapain kamu pake make-up banyak-banyak seperti itu? Kita kan cuma mau nonton ke bioskop.” Ujarnya penasaran dan sedikit geli.

Rama ikut berkomentar, “Iya nih, Ka Rani lebay. Kayak tante-tante aja.”

“Ini gaya anak jaman sekarang tahu!” balas Rani kesal.

Rudy tersenyum kecil, kemudian kembali menambahkan, “Mama kamu aja ngga repot kayak gitu kok.”

“Iyalah, mama nggak perlu pakai make up,” balas Rani datar.

Mendengar hal itu, Rita merasa sedikit senang.

“Kan nggak ada orang yang bakal liatin mama,” tambah Rani cepat.

 

BACA JUGA:

Spanduk Penyambutan

Mendadak Baik

Antara Besi dan Kapas

Ulangan yang Berakibat Konflik

Ayahku Paling Hebat

(ldy/rut)

Related Posts