Apa yang Kamu Lakukan Sepanjang Hari?

Photo by funnypics.jp

Gemintang.com – Inilah yang terjadi suatu hari di rumah keluarga Ardian dan Sasha….

Sore itu, seperti biasa Ardian baru saja kembali dari kantor. Namun apa yang ia temukan di rumahnya benar-benar mengejutkan pria 45 tahun ini. Ketika ia baru akan memarkirkan mobilnya ia melihat pintu garasi terbuka lebar. Setelah memarkirkan mobilnya, Ardian pun masuk ke rumah melalui pintu utama.

Di ruang tamu ia melihat ruang yang berantakan dan penuh debu. Setelah masuk ke ruang keluarga, ia menjumpai lampu meja yang sudah terguling dan perabotan yang berserakan dimana-mana. Ia pun melihat ketiga anaknya yang masih kecil berkeliaran dan berlarian di dalam rumah dengan hanya mengenakan piyama. TV di ruang keluarga menyala dan menayangkan siaran kartun anak-anak. Dengan terpana, ia menaruh tas kerjanya di sofa. Kemudian beranjak kedapur untuk minum air.

Namun Adrian kembali terkejut melihat kondisi dapur yang berantakan. Remah-remah makanan berserakan dan piring-piring kotor tertumpuk di tempat cuci piring. Dengan bingung ia pun bertanya-tanya dimana sang istri, Sasha. Beranjak menuju kamar mandi, Ardian menemukan kondisi kamar mandi yang sama berantakannya. Sabun berceceran dan kertas toilet yang berserakan di bawah. Segera, ia menuju ke tangga ke lantai dua, dimana kamarnya berada.

Di atas tempat tidur, akhirnya ia melihat Sasha sedang berbaring di balik selimut sambil membaca novel. Penuh kebingungan, Adrian bertanya pada Sasha, “Apa yang terjadi di sini?”

Sasha tersenyum balik sambil bertanya, “Bagaimana harimu, Sayang?”

Adrian menatap tak percaya, “Apa?”

Perlahan Sasha menutup novel dan menaruhnya di meja baca kemudia berbalik dan tersenyum pada sang suami seraya berkata, “Kamu kan selalu bertanya apa saja yang kulakukan sepanjang hari? Nah, hari ini aku tidak melakukan apa-apa.”

(lyd/rut)

Related Posts