Mobil yang Dipinjam Nenek

Photo by belgradeeye.com

Gemintang.com – Sore itu, seorang pria muda sedang relaksasi di depan tv di ruang keluarga. Dengan secangkir teh hangat di tangan dan acara komedi di depan mata, ia menikmati sore dengan penuh kedamaian. Sesekali ia menengok ke arah pintu, menanti sang nenek yang entah sedang berkelana kemana.

Tiba-tiba, pintu menjeblak terbuka dan sang nenek pun masuk dengan tampang kepayahan. Dengan kening berkerut, segera ia taruh teh hangatnya di meja dan menghampiri nenek tercinta.

“Kenapa, Nek? Abis ngapain sih? Kecapean gitu?” tanya sang pemuda bingung.

Dengan tertatih-tatih dibantu sang cucu, nenek duduk di kursi dan menyeruput teh sang cucu. “Abis berenang, Cu. Nih, baju nenek masih basah,” jawab sang nenek letih.

“Berenang kok sore-sore? Pake baju lengkap pula? Nenek ini ada-ada saja,” balas si pemuda sambil geleng-geleng. Karena tua si nenek makin aneh saja, pikirnya.

“Oh ya, Cu. Itu mobil kamu kok nggak mau nyala-nyala? Tadi nenek habis pinjam sebentar.” Kata si nenek dengan muka penuh rasa komplein.

“Masa sih? Tadi pagi baik-baik aja kok,” balas si pemuda bingung.

“Eh. Tadi sudah nenek coba nyalakan tapi gagal terus. Kayaknya ada air di karburatornya, Cu.” Si nenek berseru yakin.

“Ah, emang nenek ngerti apa karburator itu? Jangan sembarangan, Nek.”

Sang nenek menghela napas dan berkata, “Percaya sama nenek, deh Cu. Sana kamu lihat dulu mobilnya. Pasti ada air di karburatornya.”

Si pemuda pun ikut menghela nafas malas dan mulai bangkit berdiri. “Ya sudah. Memang tadi mobilnya nenek parkir dimana? Biar aku cek sekarang juga,” katanya.

Sambil menunduk, sang nenek menjawab, “Tadi nenek nggak sengaja nabrak pagar tetangga dan mobilnya sekarang ada di kolam renang mereka.”

o_O

(lyd/rut)

Related Posts