Briefing Dadakan Ala Supervisor

Photo by cursosbr.com.br

Gemintang.com – Tidak seperti biasanya, kami mendengar berita bahwa minggu ini akan diadakan briefing. Supervisor datang ke ruangan kami dan meminta kami untuk berkumpul lima menit saja. Menurut pengakuannya, briefing ini mendadak karena akan ada inspeksi mendadak nantinya dari atasan. Kami pun bersiap-siap dan menghentikan kegiatan kami.

Supervisor          : “Sepertinya saya tidak perlu berkata panjang lebar karena kalian tahu maksud dari briefing kali ini. Untuk briefing kali ini, saya harapkan kalian bisa berbagi peraturan apa saja yang sudah kalian lakukan selama kalian bekerja di tempat ini.”

Pegawai 1            : “Saya selalu absen sebelum masuk kerja dan sebelum pulang kerja.”

Supervisor          : “Bagus.”

Pegawai 2            : “Meskipun waktu istirahat selama satu jam, saya selalu langsung kembali ke kantor secepat mungkin agar pekerjaan bisa selesai lebih cepat.”

Supervisor          : “Bagus tapi kamu melakukannya karena ingin pulang lebih awal?”

Pegawai 2            : “Tidak. Saya tetap pulang tepat waktu. Saya melakukan seperti itu agar bisa istirahat lebih awal dibanding yang lainnya.”

Supervisor          : “Bagus. Kalau kamu?”

Pegawai 3            : “Saya selalu menyimpan alas kaki saya di loker dan mengganti dengan alas kaki kerja setelah membersihkannya terlebih dahulu di keset yang ada di pintu masuk.”

Supervisor          : “Lebih baik kamu jujur karena saya lebih menghargai kejujuran. Kita tidak ada keset di pintu masuk.”

Pegawai 3            : “???”

(lyd/rut)

Related Posts