Kakak Pulang Kerumah

Photo by businessinsider.com

Gemintang.com – Hari ini liburan semester telah tiba, itu berarti waktunya untuk Dodi pulang ke rumahnya yang ada di Jakarta. Seluruh keluarga menyambut baik kedatang Dodi, namun tidak dengan adiknya, Jodi. Ia sangat kesal dengan kakaknya karena baginya, keberadaan sang kakak membuatnya tidak betah berlama-lama di rumah. Dodi sering bersikap iseng kepada adiknya dan sering membuat adiknya tersebut kesal.

Dan hari ini, Jodi sudah berencana menginap dirumah temannya agar ia tidak bertemu sang kakak. Namun rencananya itu tidak berhasil karena orangtua Jodi melarangnya untuk pergi ke luar rumah. Jodi diperintahkan ayah dan ibunya untuk menemani sang kakak selama ia berada di Jakarta. Apa boleh buat, Jodi pun terpaksa mengiyakan permintaan orangtuanya.

Malam ini, Jodi sengaja menghindari kakaknya yang sedang asyik bermain game di kamar dan menonton TV sendirian di ruang tengah. Namun tiba-tiba sang kakak menepuk pundaknya keras dan mengagetkannya.

“Jod, cepet puter channel nomor 12! Ada film perang-perangan berdarah-darah!” ucap Dodi, sang kakak.

“Memang judulnya apa?” Tanya sang adik.

“The Haid!”

“The Haid??? The Raid, kali Bro…  -__-”

“Ah iya, itu maksud gue.”

Mereka pun menonton film tersebut bersama. Dua puluh menit setelah film tersebut berlangsung, Dodi  mengganti tayangannya dengan acara gosip. Dan setelah dua puluh menit tayangan berita gosip tersebut berlangsung, Jodi mencium bau yang tidak enak disekitarnya.

“Dod, lu berak di celana ya? Kok bau banget sih?” Tanya Jodi sambil menutup hidungnya.

“Iya, gara-gara nonton berita gossip itu, tuh…”

“Hah? Apa hubungannya???”

“Ya kan pembawa acaranya bilang ‘jangan beranjak dari tempat duduk Anda’, padahal perut gue udah sakit banget mau ke belakang.”

(-___-“)

(ysf/rut)

Related Posts