Magang di Rumah Sakit Jiwa

Photo by halomalang.com

Gemintang.com – Jono adalah seorang mahasiswa yang menimba ilmu di sebuah universitas swasta dan mengambil jurusan psikologi disana. Dan kini ia telah menginjak semester 5 dimana ia diwajibkan untuk mengambil program magang. Karena begitu sulit mencari tempat magang yang pas untuknya, ia pun memutuskan untuk magang disebuah rumah sakit jiwa.

Dan ternyata, di rumah sakit jiwa itu Jono bukanlah satu-satunya siswa magang. Ada 2 orang lainnya yang juga bekerja disana dan masing-masing telah mendapat bagian pekerjaannya sendiri. Ada yang mengurus makanan bagi para pasien, menyapu dan membersihkan ruangan pasien, serta membersihkan dan menyiram tanaman di halaman rumah sakit. Dan Jono mendapat tugas untuk membersihkan halaman dan menyiram tanaman setiap harinya.

Dan pada suatu pagi, ketika Jono hendak mengerjakan tugas hariannya, hujan deras tiba-tiba turun. Ia melihat kedua temannya santai-santai saja dan tidak mengerjakan tugas mereka. Karena takut dimarahi oleh kepala rumah sakit jiwa yang otomatis akan berefek pada nilai magangnya, maka Jono pun nekat mengambil payung serta sapu dan ember.

Dengan rasa semangat yang tinggi walau hujan datang, Jono menyiram tanaman yang ada dihalaman rumah sakit. Para pasien yang melihat Jono menyiram bunga saat itu hanya berdecak dan menggelengkan kepala lalu berkata, Jono gila… Jono gila…

(asa/rut)

Related Posts