Mati Membawa Uang

Foto by mynaturalchildbirth.org

Gemintang.com – Seorang bapak tua berumur 60 tahun yang masih kuat bekerja selama hidupnya dan rajin dalam menabung. Bapak yang memiliki tiga anak ini memang sayang dengan keluarganya namun jika berurusan dengan keuangan ia sangat ketat dan cenderung pelit. Ia lebih mementingkan uang disbanding apapun. Sangking keterlaluannya, sewaktu ia dalam keadaan sakit. Ia ingin menitipkan pesan terakhir kepada keluarganya.

Sang bapak langsung mengatakan kepada istrinya, “Jika sewaktu-waktu saya meninggal, saya ingin kamu mengambil seluruh tabungan uangku dan taruh disebuah kotak cokelat semua uang milikku. Aku ingin membawa tabunganku ke dalam peti untuk mati bersama”

Dan tak lama, sang bapak meninggal. Saat upacara pemakaman ia terbaring didalam peti mati, istri dan ketiga anaknya hanya duduk diam dalam kesedihan begitu juga sanak keluarga dan teman terdekat. Sang istri yang ditemani oleh sahabat karibnya meminta untuk dimulai acara pemakaman, dan saat peti jenazah suaminya akan ditutup, istri berkata “tunggu sebentar”

Ia menaruh kotak cokelat dan ditaruhnya kedalam peti mati. Kemudian para pengurus pemakaman mengunci peti mati dan mulai menurunkan ke dalam kubur. Salah satu sahabat sang istri berkata, “Saya rasa kamu cukup gila dengan menaruh semua uangnya kedalam peti”

“Ya, pasti akan saya lakukan. Saya mencintai suami saya dan saya tidak akan berbohong. Jika saya sudah berjanji padanya akan menuruti semua permintaan terakhirnya” jawab sang istri.

“Maksudmu? Menaruh seluruh tabungannya kedalam peti mati?” Tanya temannya yang masih tidak percaya.

“Ya, saya yakin semua uang tabungannya saya masukkan ke dalam akun bank saya dan saya menulis cek kepadanya untuk ditaruh di peti mati.”

(Sil)

Related Posts