Siapa yang Bodoh?

Photo by footage.shutterstock.com

Gemintang.com – Karena tidak ada rencana jalan-jalan untuk liburan kali ini, Kardiman memutuskan untuk di rumah saja menghabiskan dua minggu liburannya. Namun Kardiman tidak ingin menghabiskan liburannya itu tanpa melakukan apa-apa. Kardiman pun berniat melanjutkan hobinya yang selama ini terlupakan karena kesibukannya dengan aktivitas sekolah. Siang itu, Kardiman mengambil kotak caturnya dari lemari dan termenung sejenak karena tidak ada lawan untuk bermain catur.

Kardiman melihat ke sekitar dan memutuskan mengajak anjingnya, Coko, untuk menemaninya bermain. Selama hampir tiga hari Coko menemani Kardiman bermain di kamar. Selama tiga hari mengisi kegiatan dengan aktivitas yang sama, Kardiman pun merasa jengah. Ia merasa perlu mencari udara segar dan memutuskan untuk bermain di teras depan rumahnya.  Kardiman yang sedang larut dalam permainan tidak menyadari kalau ada yang memperhatikannya dan anjingnya dari kejauhan, yaitu Pak Beno.

Pak Beno             : “Mas, daritadi saya perhatikan anjing mas rupanya hebat juga ya.”

Kardiman             : “Hebat gimana ya, Pak?”

Pak Beno             : “Hebat karena bisa menemani mas kardiman bermain catur.”

Kardiman             : “Biasa saja kok, Pak. Toh, selama hampir empat hari dia menemani saya, dia tidak pernah menang melawan saya.”

Pak Beno             : “???”

(lyd/rut)

Related Posts