Arti Air dalam Mimpi

Water-3

Gemintang.com – Pernahkah kamu bermimpi dengan unsur air di dalamnya? Entah air dalam jumlah kecil seperti percikan atau cipratan, maupun air dalam jumlah besar seperti sungai, kolam, bahkan laut. Mimpi yang berhubungan dengan air tidak bisa diacuhkan begitu saja.

Air dalam mimpi berhubungan dengan keadaan emosi, baik emosi yang disadari atau emosi yang terkubur yang mungkin tidak disadari. Ada baiknya kamu mengetahui arti dari mimpi-mimpimu yang menyangkut air. Menurut para analis dan psikoterapis, mimpi dengan air di dalamnya menggambarkan keadaan emosi kita pada saat itu.

Air biasanya melambangkan penyucian, perubahan, hidup baru, dan pembaharuan yang signifikan. Yang perlu dipertimbangkan adalah keadaan emosi kamu ketika mengalami mimpi itu dan apa yang terjadi sesudahnya. Selain itu, mengingat hal-hal yang terjadi atau keadaan ketika bermimpi tentang air juga akan membantu kamu dalam menganalisa apa arti mimpi tersebut.

Arti mimpi tentang air bisa positif, bisa juga negatif tergantung pada beberapa pertimbangan. Kamu harus mencatat detail yang kamu ingat tentang mimpi itu. Apa warna air dalam mimpimu? Bagaimana keadaan di dalam mimpimu? Apakah airnya tenang atau beriak? Apakah kamu sendirian dalam mimpimu atau tidak? Apakah kamu merasa aman atau ketakutan di mimpimu? Semakin banyak detail yang kamu ingat akan membantumu untuk mengerti mimpimu.

Nah, berikut beberapa arti mimpi yang berhubungan dengan air. Bila kamu mendapat percikan air, artinya itu merupakan panggilan untuk bangun/bangkit dari situasi emosi yang mungkin membuat kamu down. Air yang mendidih atau panas berarti emosimu sedang memuncak dan kamu perlu waktu untuk menenangkan diri. Kalau kamu memimpikan air yang kotor atau berwarna gelap, artinya kamu terlalu terfokus pada pikiran atau emosi negatif dan kamu perlu untuk menyegarkan emosi atau pikiranmu.

Sama halnya dengan mimpi mengenai badai atau tsunami yang menggambarkan emosi atau keadaan diluar kendali. Tapi, jika kamu memimpikan sungai, air terjun atau aliran air lainnya itu memiliki arti positif yaitu pembaharuan atau permulaan perjalanan baru. Jadi, kalau kamu bermimpi tentang air perhatikan detail-detail tadi dan pertimbangkan situasi atau keadaan yang mungkin memicu mimpi itu terjadi.

foto: wqa.org

(ldy/rut)

Related Posts