Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar

Ex-boyfriend-1

Gemintang.com – Mimpi adalah sesuatu yang tidak bisa manusia kendalikan. Pasalnya, ketika seseorang berada di alam bawah sadar, ia tidak dapat berkehendak atas apa yang ingin atau tidak ingin ia lakukan. Saat hendak melupakan mantan misalnya, tanpa dinyana kamu justru memimpikan mantan pacar yang hendak kamu lupakan. Nah, apa artinya ketika kita tiba-tiba usahamu melupakan mantan pacar justru terbawa ke dalam alam mimpi?

Mimpi memang tidak selalu sama dengan kenyataan. Mimpi bisa jadi pertanda yang jelas namun tak jarang juga merupakan tanda yang berkebalikan dengan kejadian yang sebenarnya. Saat memimpikan mantan pacar misalnya, hal itu tidak bisa langsung diartikan bahwa kamu merindukan mantan atau mantan yang merindukanmu. Mungkin, ada sesuatu di antara kalian yang memang belum diselesaikan.

Ketika tanpa disengaja kamu memimpikan mantan pacarmu, coba ingat-ingat kembali apakah ada masalah yang belum kalian selesaikan. Terkadang otak manusia terlalu kompleks sehingga berbagai masalah sulit terurai satu per satu. Bahkan, saat kita tidak bisa jujur dengan diri sendiri, apa yang kita pikirkan justru bisa tertuang dalam mimpi.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa sebenarnya mantan pacarlah yang sedang memikirkanmu. Bisa jadi dia memang sedang ingin bertemu atau menjalin komunikasi kembali denganmu. Biar bagaimana pun, perkara telepati, kekuatan koneksi, atau ikatan batin itu bisa benar-benar ada.

Apalagi, kamu dan dia dahulu pernah menjalin hubungan yang begitu erat. Kalian punya ikatan yang dekat sehingga apa yang terjadi pada dirinya juga bisa kamu rasakan. Jika saat ini kamu sudah bisa move-on mungkin dialah yang sampai saat ini masih belum bisa melupakanmu.

Otak dan hati manusia memang bisa terkoneksi. Saat kamu memimpikan mantan, mungkin inilah saat yang tepat untuk kembali introspeksi dan melakukan refleksi. Kamu layak untuk segera merenungi berbagai hal yang sudah kamu lalui. Apakah keputusan untuk berpisah dengan mantan memang benar-benar tepat, ataukah kamu masih menyimpan rasa cinta yang dalam?

foto: theguardian

(nab/rut)

Related Posts