Cara Kamu Makan Menunjukkan Kepribadianmu

Eating

Gemintang.com – Makan merupakan kegiatan sehari-hari yang menjadi bagian hidup manusia. Tanpa kamu sadari kamu memiliki cara makan tertentu yang mungkin berbeda dari orang lain. Dan tahukah kamu bahwa cara makanmu menunjukkan kepribadianmu? ┬áBerikut beberapa cara makan dan kepribadian yang ditunjukkannya.

1. Si Cepat

Bila kamu makan dengan cepat biasanya kamu mengalami kesulitan dalam menentukan prioritas hidup. Kamu cenderung mengutamakan hal-hal lain daripada diri sendiri. Namun kamu sangat efisien dalam bekerja dan selalu berhasil menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang dipercayakan pada kamu.

2. Si Lambat

Kamu menyukai rutinitas dan cenderung keras kepala. Kamu menikmati setiap momen dalam hidupmu semaksimal mungkin. Kamu pandai menentukan prioritas dalam hidup dan cenderung mendahulukan kepentingan pribadi.

3. Si Tukang Campur Makanan

Kamu pandai mengerjakan beberapa tugas sekaligus, sayangnya tidak pandai dalam menentukan mana yang paling penting. Bisa jadi ada beberapa tugas yang terbengkalai.

4. Si Sadar Kesehatan

Kamu cenderung menyeleksi dengan ketat makanan yang kamu makan, entah kamu pecinta makanan organik, vegan, atau menghindari makanan-makanan tertentu. Kamu memiliki prinsip pribadi dan spiritualitas yang kuat yang mengendalikan seluruh aspek kehidupanmu. Kamu merupakan tipe orang yang melakukan hal yang menurutmu benar.

5. Si Bingung

Kamu selalu berusaha mencari cara makan yang tepat, entah melalui artikel atau majalah. Sayangnya, kebijaksanaan atau saran yang kamu temukan seringkali tidak dilakukan. Kamu menjadi seorang yang selalu khawatir dengan apa yang kamu makan dan tidak bisa menikmatinya.

6. Si Emosional

Kamu menggunakan makanan sebagai cara menghukum diri dan sulit untuk menemukan cara menikmati makanan. Dalam keseharian pun kamu lebih banyak melakukan berbagai pertimbangan namun pada akhirnya malah kehilangan kesempatan yang tidak bisa kembali.

7. Si Sensual

Kamu penyuka makanan manis seperti cokelat, kue, dan makanan yang lezat. Bagi kamu makan bukan sekedar kebiasaan atau kebutuhan tetapi sesuatu yang dapat meningkatkan gairah hidupmu. Yang terpenting bagi kamu adalah kenikmatan dan kegemaran.

8. Si Fokus

Kamu makan dengan tujuan tertentu, entah untuk menurunkan badan, menjaga kesehatan, atau menyenangkan pasangan. Baik dalam hidup atau makanan, kamu memutuskan segala sesuatunya sesuai dengan rencana yang sudah kamu buat demi meraih apa yang kamu inginkan.

9. Si Fungsional

Kamu sering makan makanan cepat saji, dan menyukai makanan yang tidak lama dimasak seperti gorengan, pasta dan sup. Kamu bukan pemilih kalau soal makanan. Makan adalah sesuatu yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sehingga kamu dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan lain yang lebih penting. Kepedulian utama kamu dalam hidup adalah kecepatan dan kenyamanan.

(ldy/rut)

Related Posts