Hubungan Fengsui dengan Kamar Tidur

Feng-Shui-Bedroom

Gemintang.com – Kamar tidur sering dianggap sebagai tempat yang sifatnya pribadi. Setelah melakukan aktivitas harian yang cukup padat, kamar tidur adalah tempat pelarian untuk menghilangkan rasa lelah dan penat. Maka tak jarang penghuninya pun membuat ruangan ini senyaman mungkin.

Tapi tahukah kamu bahwa tata letak ranjang tidur, perabotan kamar hingga letak pintu kamarmu berhubungan erat dengan kesehatan, kesejahteraan, maupun kualitas hubunganmu dengan orang-orang di sekitar? Nah, hal-hal ini Gemintang rangkum dalam hubungan fengsuiĀ dengan kamar tidur. Yuk, baca lebih lanjut!

Pilihlah jenis ranjang tidur atau matras dari serat yang alami. Usahakan tidak menggunakan ranjang tidur dengan empat tiang di tiap sisinya karena hal ini akan membuat kamu merasa terkungkung. Tempat tidur dengan pola bundar juga patut dihindari karena akan menyebabkan ketidakstabilan dalam sebuah hubungan.

Ranjang tidur juga jangan diletakkan berdekatan dengan pintu masuk. Jika pintu masuk kamarmu ada di sebelah kiri, lebih baik meletakkan ranjang tidur di sudut kanan kamar. Ini akan membuat kamu mampu mengontrol ruangan tersebut dan juga kehidupanmu.

Jangan meletakkan lukisan-lukisan yang terkesan ramai dalam kamar tidur. Karena lukisan ramai akan memancarkan energi atauĀ chi negatif. Dianjurkan pasanglah lukisan-lukisan yang dapat membuat kamu tenang seperti pemandangan, bunga-bunga, air terjun, dan sebagainya. Jangan memajang gambar-gambar maupun patung-patung yang menyeramkan.

Jika kamu merupakan pasangan suami-istri yang ingin membuat hubungan lebih intim, pilihlah cat dinding kamar warna merah. Selain itu warna jingga pada dinding kamar juga dapat membuat hubungan semakin mesra. Hindari warna merah jika Anda dan pasangan sering bertengkar di dalam kamar.

Namun bagaimana solusinya jika kamar kita sudah terlebih dahulu di bangun dan tidak dapat diubah seperti yang tertulis di atas? Mudah saja, kamu dapat merenovasinya ataupun dengan cara kias. Tanpa perlu membongkar bangunan, kamu tetap dapat menerapkan fengsui di kamarmu.

foto: fengshuiformy.com

(ysf/rut)

Related Posts