Makanan Kesukaan dan Kaitannya dengan Karakter Seseorang

Food-Character

Gemintang.com – Untuk membangun sebuah hubungan yang baik dan kokoh diperlukan kemampuan memahami karakter. Mengenal karakter diri sendiri dan orang lain memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dipelajari. Nah, tahukah kamu bahwa makanan kesukaan mempunyai kaitan yang erat dengan karakter seseorang?

Suka makanan manis

Menurut Journal of Personality and Psychology, mereka yang menyukai makanan manis cenderung punya karakter yang halus. Sering melahap permen, puding, es krim, atau kue menunjukan bahwa mereka pribadi yang suka menolong, mudah diajak berunding, serta menyenangkan meskipun sedikit keras kepala.

Suka makanan asin

Penyuka makanan asin atau gurih biasanya punya karakter yang santai. Bagi mereka, hal-hal yang sifatnya rumit tidak ada dalam kamus hidupnya. Mereka memegang prinsip “let it flow” dan lebih memilih menikmati masa sekarang dengan berbagai kejutan yang muncul ketimbang dibuat sibuk dengan rencana masa depan.

Suka makanan pedas dan berbumbu

Orang-orang yang menyukai makanan pedas atau berbumbu terkenal pemberani dan suka mengambil risiko. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa anak-anak penyuka makanan pedas akan sangat menyukai kegiatan yang sifatnya petualangan. Selain itu, mereka juga bisa fokus dan rutin mengerjakan tugas demi memiliki masa depan yang baik.

Suka makanan pahit

City University of New York memaparkan hasil penelitian mereka tentang keterkaitan karakter dan kesukaan dengan makanan pahit. Dari hasil penelitian tersebut didapati bahwa orang-orang yang memunyai kebiasaan minum-minuman pahit seperti kopi atau melahap makanan pahit seperti dark coklat, daun pepaya dan sayur pare menandakan mereka punya ketegasan dalam mengambil keputusan. Selain itu, mereka tidak pernah setengah-setengah ketika mengerjakan tugas dan kewajibannya.

Suka makanan kombinasi manis dan asin

Jika kamu sama-sama menyukai makanan manis dan asin secara seimbang, kamu tergolong orang yang tertutup atau introvert. Meskipun demikian, penyuka makanan ini juga punya sisi positif. Selain daya kreativitasnya yang tinggi, mereka cerdas dan selalu punya ide-ide menarik.

Nah, sudah punya gambaran tentang karakter orang-orang yang ada di sekitarmu, Sobat? Atau seperti apa karaktermu dari penjabaran di atas?

foto: blogforlife.org

(nab/rut)

Related Posts