Memilih Posisi Garasi Menurut Fengsui

Feng-Shui-Garasi-4

Gemintang.com – Dalam ilmu fengsui, mobil atau motor termasuk ke dalam golongan unsur logam aktif yang sangat berpengaruh dalam hidup. Lokasi garasi yang tepat akan membawa keberuntungan, sedangkan posisi yang salah justru mengundang mara bahaya. Nah, bagaimana dengan lokasi garasi di rumahmu?

Menurut perhitungan fengsui modern, mobil dan motor merupakan bentuk lain dari figur macan atau anjing yang berarti penjagaan. Mobil yang ada di dalam garasi sebaiknya diparkir menghadap ke jalan, karena ini menandakan penjagaan untuk rumah. Sementara itu, memarkir mobil menghadap ke rumah sama artinya dengan ancaman.

Sebelum menentukan letak atau posisi garasi di rumah, ada baiknya perhatikan efek garasi pada 8 arah mata angin berikut ini.

Garasi di Utara: berkaitan dengan urusan pekerjaan, karier, dan perlindungan terhadap seluruh anggota keluarga.

Garasi di Selatan: berkaitan dengan nama baik keluarga dan berbagai anggapan atau omongan orang. Di posisi ini, mobil dan motor biasanya akan sering mengalami kerusakan karena bertentangan dengan unsur api yang kuat di bagian Selatan.

Garasi di Timur: akan memengaruhi kesehatan keluarga, utamanya anak sulung.

Garasi di Barat: akan berpengaruh pada hoki keluarga, kemampuan memiliki anak, hingga keberuntungan anak-anak dan keturunan selanjutnya.

Garasi di Tenggara: posisi ini sangat tidak disarankan karena berpengaruh buruk bagi keberuntungan dan kemakmuran.

Garasi di Barat Daya: erat kaitannya dengan persoalan keharmonisan dan hubungan percintaan.

Garasi di Barat Laut: garasi di posisi ini sedikit berbahaya karena kemungkinan besar pertolongan akan sulit datang ketika keluarga sedang dilanda kesusahan.

Garasi di Timur Laut: akan ada hambatan bagi anggota keluarga yang masih sekolah atau sedang mencari pekerjaan. Posisi ini mengakibatkan ilmu pengetahuan akan sulit berkembang.

Kemungkinan kesalahan memilih posisi garasi bisa diatasi dengan cara melemahkan atau menguatkan unsur logam sehingga keberuntungan bisa terus mendatangi rumahmu. Salah satu caranya dengan memilih warna mobil dan aksesorisnya.

1. Gunakan pita biru

Kendaraan mengandung unsur logam yang sangat kuat sehingga akan memengaruhi si pemakai. Untuk menetralkan unsur logam tersebut, ikatkan pita berwarna biru pada spion mobil bagian luar atau dalam. Cara ini dilakukan demi menyeimbangkan unsur logam sehingga unsur kelahiran tidak akan terganggu.

2. Mobil berwarna silver

Khusus untuk garasi yang terletak di Barat Daya, sangat tidak dianjurkan menggunakan mobil berwarna silver. Pasalnya, ketika ada anggota keluarga yang masih lajang atau belum mendapat jodoh akan semakin sulit menemukan jodohnya.

3. Mobil berwarna hijau

Mobil berwarna hijau sebaiknya tidak dipasangkan dengan garasi yang letaknya di sebelah Barat Laut. Selain menjauhkan pertolongan dari orang lain, warna hijau dan garasi di Barat Laut akan mengakibatkan sering terjadinya musibah kecelakaan. Jika dikaitkan dengan keharmonisan keluarga, warna hijau dengan unsur kayu menandakan ketidaksetiaan atau perselingkuhan.

foto: theplancollection.com

(nab/rut)

Related Posts