Tipe Pria Berdasarkan Golongan Darah

Man-smiling-1

Gemintang.com – Golongan darah rupanya dianggap sebagai salah satu indikasi penentu karakter dan kepribadian seseorang. Hal tersebut dibuktikan oleh peneliti Masahiko Nomi dan Toshihiko Nomi yang kemudian dituangkan ke dalam sebuah buku berjudul Touch My Heart.

Di Jepang, sebagian besar masyarakat di sana memercayai bahwa golongan darah dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan seperti pekerjaan, cara berkencan, hubungan cinta, hingga persoalan hobi. Nah, untuk kamu yang mau memahami karakter pria yang kelak akan jadi pasanganmu, penjelasan berikut ini mungkin bisa jadi pedomanmu, Sobat.

1. Pria dengan golongan darah A

Pria dengan golongan darah A punya kecenderungan suka memanjakan pasangan. Dia akan berusaha memberikan yang terbaik pada pasangan dalam segala hal. Mengapa? Karena mereka yang memiliki golongan darah A sangat mengagungkan kesempurnaan. Dalam hubungan cinta pun, si dia selalu ingin menjadi pendamping yang sempurna bagi pasangannya.

Sebaliknya, pria dengan golongan darah A tentu juga ingin punya pasangan yang sempurna. Dia berharap agar pendamping atau calon istrinya bisa jadi wanita sempurna dan ibu yang baik bagi anak-anaknya. Sedikit sisi negatif dari pria ini adalah suka mengatur, cenderung bossy, dan egois.

2. Pria dengan golongan darah B

Untuk urusan percintaan, pria dengan golongan darah B boleh dibilang “angin-anginan”. Sekali waktu dia bisa membuat pasangannya bahagia dan merasa begitu dimanjakan. Tapi ada kalanya dia berubah jadi pribadi yang cuek dan menjengkelkan. Singkat kata, pria dengan golongan darah B sulit ditebak apa maunya.

Meski suka mementingkan keinginan diri dan mengabaikan keluarga, bukan berarti pria dengan golongan darah ini tidak layak didampingi. Pria dengan golongan darah B dikenal sangat perhatian. Dia pun cenderung cemburuan dan kesal bila tidak diperhatikan pasangan.

3. Pria dengan golongan darah O

Ketika berpacaran dengan pria bergolongan darah O, kamu akan merasakan bahagia yang luar biasa. Pasalnya, mereka terkenal sangat penyayang dan perhatian pada pasangannya. Mereka juga suka memanjakan dan melakukan hal-hal romantis yang sering tak disangka. Keahliannya saat merayu pun tak perlu diragukan lagi. Namun meskipun begitu, pria dengan golongan darah O selalu berbicara di atas fakta.

Sayangnya, sikap dan sifat semacam ini akan sedikit berubah begitu memasuki kehidupan pernikahan. Pria dengan golongan darah O cenderung fokus pada hal-hal yang sifatnya serius. Dia lebih suka bicara atau berdiskusi tentang hal-hal yang penting dan kaitannya dengan urusan rumah tangga. Tapi, bukan berarti cintanya berkurang, justru di titik inilah dia sudah sepenuhnya memercayaimu.

4. Pria dengan golongan darah AB

Jika kamu berdampingan dengan pria bergolongan darah AB, kamu boleh dibilang beruntung. Sebab pria dengan golongan darah ini termasuk golongan pria yang perhatian dan penyayang. Selain selalu berusaha menghubungimu terlebih dahulu, dia selalu bisa jadi pendengar yang baik ketika kamu ingin berbagi kisahmu.

Namun, pria dengan golongan darah ini selalu ingin dimengerti. Ada kalanya dia lebih suka menyendiri dan tidak mau diganggu oleh pasangannya. Kadang, dia pun lebih suka menyimpan masalah dan beban hidup yang mengganggu pikirannya seorang diri ketimbang menceritakannya kepada orang lain.

foto: gettyimages.co.uk

(nab/rut)

Related Posts