3 Olahraga Ringan yang Menyenangkan

Running

Gemintang.com – Ingin tetap sehat tanpa melakukan olahraga yang berat? Kesibukan seringkali menjadi alasan yang dipakai untuk absen berolahraga, padahal manfaat olahraga bagi kesehatan sudah tak dapat dipungkiri.

Jika Sobat merupakan orang yang merasa tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga secara teratur ke pusat kebugaran, kamu dapat mencoba untuk melakukan beberapa olahraga ringan berikut yang faktanya manjur membakar ratusan kalori di tubuhmu, loh!

Jalan Pagi/Sore

Ini merupakan bentuk olahraga paling sederhana dan paling murah yang pernah ada. Yang kamu perlukan hanyalah kemauan dan alas kaki yang tepat dan ratusan kalori dalam tubuh pun terbakar dengan tuntas. Untuk jalan pagi dapat dilakukan sambil kamu berangkat ke sekolah atau kantor.

Menurut penelitian, jalan pagi dapat membantumu merangsang kinerja otak sehingga kamu akan lebih segar dan siap untuk berpikir untuk sehari ke depan. Sedangkan jalan sore bisa menurunkan kepenatan atau tingkat stress yang mungkin dihasilkan dari aktivitas sepanjang hari.

Renang

Olahraga yang satu ini dapat dilakukan di waktu senggang dengan orang terdekat. Dengan melakukan beberapa putaran gaya bebas, lebih dari 500 kalori bisa kamu bakar dari tubuhmu. Selain itu, olahraga air dapat memberikan efek menenangkan dan penyegaran apalagi jika dilakukan dengan orang terdekat.

Golf

Mungkin olahraga yang satu ini sedikit high class dan bermodal, namun golf merupakan olahraga ringan dengan banyak manfaat. Hanya dengan berjalan sambil bermain golf dan menenteng stik golf kamu, ratusan kalori terbakar habis dari tubuhmu.

Apalagi bila kamu bermain sambil menikmati kehijauan padang golf yang akan memberi efek relaksasi pada pikiran. Tidak hanya itu, otak kamu juga dilatih untuk fokus dan mensinergikan badanmu ketika kamu berulang-ulang memukul bola te tempat yang dituju.

foto: running.about.com

(ldy/rut)

Related Posts