Film Thriller Fenomenal dari Korea Selatan, The Suspect

Gemintang.com – Masih ingat dengan film The Bourne Trilogy? Jika ya, berarti kamu harus menyaksikan film yang satu ini, The Suspect. Film besutan Won Shin-Yun seakan menjadi film The Bourne versi Korea Selatan, apalagi jika melihat akting dari Gong Yoo yang mengingatkan kita dengan karakter Jason Bourne. Karakter Ji Dong-Chul yang begitu berkarisma pantas dibandingkan dengan Matt Damon.

The Suspect bercerita tentang seorang agen rahasia Korea Utara bernama Ji Dong-Chul yang “dicampakkan” tanah airnya saat ia sedang menjalankan sebuah misi. Merasa dikhianati, Dong-Chul pun bertekad lari ke negara tetangga (Korea Selatan) sekaligus membalaskan dendam pada pembunuh anak-isterinya di negara tersebut karena pada saat itu Dong-Chul mengira bahwa pembunuh keluarganya berada di Korea Selatan.

Selama berada di KorSel, Dong-Chul bekerja sebagai seorang supir petinggi perusahaan di Seoul, namun pada suatu siang saat dirinya sedang lengah, bosnya dibunuh oleh pembunuh bayaran. Dong-Chul Sempat melakukan pertolongan pertama kepada majikannya tersebut, namun sayang, nyawanya tak dapat tertolong.

Akibat peristiwa itu pula Dong-Chul dituduh sebagai pembunuh seorang agen intelijen Korea Selatan padahalan dirinya tidak pernah melakukan hal tersebut. Kejadian itu juga menjadi perangkap bagi Dong-Chul yang menjadikan dirinya seorang buronan paling dicari se-Korea. Bersama agen mata-mata KorSel, Min Se-Hun (Park Hee-Sun) dan Kim Sok-Ho (Jo Sung-Ha), Dong-Chul terlibat pertikaian sengit.

Dan bagaimana akhir dari cerita ini? Cara apa yang Dong-Chul ambil agar bisa tetap bertahan mencapai tujuan utamanya lari ke KorSel? Siapa sebenarnya dalang dari pembunuh keluarganya? Dan siapakah yang sebenarnyanya menjebak Dong-Chul?

Pada minggu-minggu pertama film ini dirilis, The Suspect mampu meraup keuntungan sebanyak tiga milliar won dengan empat juta pasang mata! Di Korea Selatan saat ini film bergenre spy-action-thriller memang sedang laris manis, tengok saja The Spy: Undercover Operation dan Secretly Greatly.

Karakter para pemain terutama Dong-Chul patut diacungi jempol dalam film ini. Masing-masing mereka seakan mampu mendalami karakter masing-masing. Bukan hanya itu, feel mendebarkan dari berbagai aksi perkelahian, kejar-kejaran dan aksi hand-to-hand-combat yang ada di film ini juga begitu terasa. Namun sayang, alur cerita ini bisa dibilang sangat lama untuk genre action.

The Suspect

Sutradara: Won Shin-Yun

Produser: Shin Chan-Hwang

Penulis Naskah: Lim Sang-Yoon

Produksi: Greenfish

Pemain: Gong Yoo, Park Hee-Sun, Jo Sung-Ha, You Da-In, Kim Sung-Kyun

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea

foto: hancinema.net

(ysf/rut)

Related Posts