5 Film Dakota Fanning yang Wajib Ditonton

Gemintang.com – Semakin bertambahnya usia, kematangan akting Dakota Fanning semakin cakap terlihat. Kini ia bukan lagi seorang gadis kecil yang menggemaskan, putri pertama pasangan Steven Fanning dengan Heather Joy telah tumbuh menjadi gadis dewasa. Puluhan film, serial televisi dan serangkaian penghargaan bergengsi berhasil ia lahap. Di antara banyak peran yang dimainkannya, akting wanita berzodiak Pisces dalam lima film berikut ini wajib kamu tonton nih, Sobat Gemintang.

I Am Sam (2001)

Film I Am Sam adalah film yang menjadi cikal bakal kesuksesan Dakota Fanning di industri hiburan Hollywood. I Am Sam merupakan film drama keluarga yang mengharu biru di mana Fanning berperan sebagai seorang anak perempuan dari ayah yang menderita keterbelakangan mental bernama Lucy.

Karena film ini, Fanning menerima banjir pujian dan tawaran kerja sama dengan produser serta sutradara terkenal. Film I Am Sam sendiri menceritakan tentang cinta seorang ayah kepada anaknya meskipun sang ayah (Sam Dawson) mengidap cacat mental dan bagaimana sang anak (Lucy Dawson) belajar menerima dengan ikhlas kekurangan ayahnya.

Man on Fire (2004)

Memerankan peran gadis manis yang cantik, Dakota Fanning ahlinya! Man On Fire menceritakan tentang seorang mantan anggota CIA yang beralih profesi menjadi seorang pengawal. Konon, di benua Amerika bagian selatan marak terjadi penculikan dan inilah yang menjadi penyebab pasangan suami-istri Samuel Ramos dan Lisa menyewa jasa John Creasy (Danzel Washington) untuk mengawal sang anak, Pita Ramos (Dakota Fanning).

Awalnya Creasy menerima tugas ini sebagai pekerjaan biasa, namun seiring berjalannya waktu terbentuk ikatan kuat antara John Creasy dengan Pita Ramos. Sang bodyguard menyadari bahwa bocah kecil itu telah mengajarkannya untuk lepas dari masa lalu sekaligus ketergantungannya akan alkohol. Pita pun menganggap Creasy bukan lagi sebagai pengawal, melainkan teman sebaya yang menyenangkan.

Semua elemen dalam film Man On Fire digarap dengan baik dan sesuai porsi. Menyaksikan akting dari kakak Elle Fanning ini sama sekali tidak membuatmu kecewa deh, Sobat.

Twilight Saga (New Moon) (2009)

Kepopuleran sekuel Twilight Saga bisa dikatakan hampir sama seperti film Harry Potter. Jadi, siapa yang tidak tahu film populer yang satu ini? Kemunculan Dakota Fanning sebagai Jane Volturi di serial ini (New Moon) seakan menjadi angin segar yang mewarnai kisah percintaan Bella Swan dengan Edward Cullen.

Charlotte’s Web (2006)

Film perpaduan antara live action dengan animasi komputer berjudul Charlotte’s Web menceritakan tentang kasih sayang dan perjuangan untuk bisa diakui. Wilbur (Dominic Scott Kay) adalah seorang babi kecil yang hampir dibunuh sesaat setelah kelahirannya, jika saja Fern Arable (Dakota Fanning) tidak datang dan mencegah ayahnya melakukan hal itu.

Gadis kecil itu pun merawatnya dengan penuh kasih sayang. Namun, ketika babi itu mulai tumbuh, Fern dipaksa menyerahkannya pada petani Zuckerman (Siobhan Fallon) yang kemudian memutuskan untuk menyembelih Wilbur. Karena inilah, Charlotte si laba-laba, hendak membantu dengan menuliskan beberapa kata dengan jaring yang dijalinnya.

My Neighbor Totoro (2005)

Di film My Neighbor Totoro versi Amerika, Dakota kebagian mengisi suara tokoh utama yaitu Satsuki Kusakabe. Satsuki bersama adik perempuannya, Mei Kusakabe (Elle Fanning) dan sang ayah (Tim Daly) pindah ke sebelah hunian makhluk halus bernama Totoro. Meskipun Sobat hanya bisa menikmati suara Dakota Fanning di film besutan Rick Dempsey, namun film ini banyak memberikan contoh tentang bagaimana seharusnya kehidupan sosial dalam bertetangga dijalani.

foto: goodreads.com/google

(nab/rut)

5 Film Dakota Fanning yang Wajib Ditonton silky

Review

5 Film Dakota Fanning yang Wajib Ditonton

Summary: 5 Film Dakota Fanning yang Wajib Ditonton

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts