7 Fakta Menarik Benedict Cumberbatch, Sang Sherlock Masa Kini

Gemintang.com – Bagi para penikmat kisah misteri dan detektif, pasti nama Sherlock Holmes sudah tidak asing. Tokoh detektif unik nan piawai rekaan Sir Arthur Conan Doyle ini kembali direalisasikan ke dalam dunia masa kini oleh Benedict Cumberbatch dalam seri Sherlock yang ditayangkan BBC.

Tahun ini Sherlock series sudah memasuki sesi ke-3 dan kepiawaian Benedict dalam memerankan tokoh Sherlock membuat seri ini sangat dinanti para peminatnya. Buktinya, 9.2 juta penonton menyaksikan tayangan perdana episode 1 dari seri ke-3 Shelock ini.

Tentunya, hal ini menunjukkan besarnya animo peminat akan Sherlock versi Benedict, yang juga penasaran tentang siapa pria pemilik nama lengkap Benedict Timothy Carlton Cumberbatch ini. Nah, berikut beberapa fakta mengejutkan tentang Benedict.

1. Tahun 2013 yang lalu Benedict turut membintangi 4 film layar lebar, yaitu “Star Trek Into Darkness” (Khan), “The Fifth State” (Julian Assange), “12 Years a Slave” (William Ford), dan “The Hobbit: The Desolation of the Smaug” (Naga Smaug).

2. Pria berzodiak Cancer ini pernah menjadi guru bahasa Inggris di sebuah biara di Tibet selama 1 tahun.

3. Tahun 2012, Benedict memenangkan “Best Actor” dalam Laurence Oliver Award, yang dianggap sebagai penghargaan bergengsi di teater London.

4. Benedict juga mengalami penyakit heterochromia dimana terjadi mutasi dalam warna iris matanya sehingga warnanya merupakan kombinasi dari warna biru, hijau, dan keemasan.

5. Ketika syuting “To the Ends of the Earth” (2005) di Afrika Selatan, Benedict sempat mengalami pembajakan mobil dan diculik, namun karena kepiawaiannya bernegosiasi, ia pun dilepaskan.

6. Karena karya-karya suksesnya di dunia perfilman, di tahun 2013 BAFTA memberi Benedict penghargaan sebagai “Best Artist of the Year”.

7. Tahun 2014 ini, Benedict sibuk memerankan Sherlock Holmes dalam Sherlock seri-3 yang sudah tayang pada 1 Januari 2014. Ia juga mempersiapkan peluncuran film terbarunya The Imitation Game yang ia perankan bersama Keira Knightley dan Matthew Goode. Selain itu, di musim gugur tahun ini, ia akan kembali ke teater untuk memerankan Hamlet di West End.

foto: the-toast.net

(ldy/rut)

Related Posts