Arnold Schwarzenegner Mencoba Jadi Presiden

Arnold-Schwarzenegger

Gemintang.com – Di sela promosi film terbarunya, “Escape Plan”, Arnold Schwarzenegger berusaha melobi perubahan hukum yang memungkinkan orang asing atau pendatang seperti dirinya memiliki kans menjadi presiden AS. Aktor berusia 66 tahun ini memang bukan asli Amerika karena ia lahir di Austria. Walaupun ia menjadi warga negara Amerika di tahun 1983, sayangnya hukum Amerika yang melarang orang kelahiran asing menduduki jabatan top di pemerintahan masih berlaku. 

Dengan determinasi tinggi, Arnold bertujuan untuk mengikuti kompetisi memperebutkan gedung putih di pemilu 2016 nanti. Langkah pertamanya adalah menggolkan petisi yang mengijinkan warga negara Amerika kelahiran asing memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Mantan Gubernur California ini dikabarkan sedang mempersiapkan berkas-berkas pengajuan petisi ini. Namun, jalannya tidak bisa dikatakan mulus karena petisi ini baru diterima apabila mendapatkan suara dari 2/3 anggota partemen.

Sebenarnya, mimpi ini sudah lama bercokol dalam pikiran Arnold. Di tahun 2008, di acara ‘60 Minutes’ ia menyatakan keinginannya menjadi presiden. Selain itu, pada tahun 2010, ia menjadi bintang tamu dalam acara ‘Tonight Show’, salah satu acara show dengan rating tinggi di Amerika. Host acara, Jay Leno, sempat menanyakan perihal pendapat Arnold tentang pemilu presiden. Ia pun menjawab tanpa ragu ia ingin menjadi salah satu kandidatnya.

Menurut para pengamat politik, usaha Arnold mungkin saja berbuah manis. Mayor Mike Bloomberg pun sambil bergurau menyatakan kemungkinannya membentuk aliansi dengan Arnold untuk kursi presiden. Biar bagaimanapun kita hanya dapat menantikan bagimana proses hukum ini berjalan. Namun, kesungguhan Arnold dalam mengejar mimpinya patut diacungi jempol. Apabila petisi Arnold disetujui parlemen, pemilu Amerika 2016 akan menjadi ajang menarik untuk disaksikan.

foto: reddit.com

(ldy/rut)

Related Posts