Koki Tanaka Hengkang, KAT-TUN Menjadi Kuartet

Photo by playofmedley.com

Gemintang.com – Pernah dengar KAT-TUN, grup band Jepang asuhan Johnny & Associates? KAT-TUN merupakan grup pop Jepang yang dibentuk tahun 2001 dan memulai debut di tahun 2006 dengan 6 orang personil: Kamenashi Kazuya, Akanishi Jin, Tanaka Koki, Taguchi Junnosuke, Ueda Tatsuya, dan Nakamaru Yuichi. Sayangnya, Akanishi Jin memilih untuk bersolo karir di tahun 2010 dan membuat KAT-TUN menjadi grup dengan 5 personil. Tak disangka, awal Oktober ini Tanaka Koki juga dinyatakan keluar dari KAT-TUN. Sekarang KAT-TUN menjadi grup kuartet yang akan kembali beraktivitas November 2013 nanti.

Diputusnya kontrak Koki oleh Johnny’s disebabkan banyaknya pelanggaran terhadap peraturan agensi. Menurut juru bicara Johnny’s, ada beberapa pelanggaran Koki yang sudah tidak dapat ditoleransi, diantaranya membuka restoran, tampil tanpa sepengetahuan agensi, bekerja sebagai DJ, bertato, dan berbagai isu perilaku. Tanaka Koki pun mengutarakan permintaan maafnya kepada sesama anggota KAT-TUN dan para penggemar. Pria 27 tahun ini menyatakan bahwa walaupun ia berhenti dari KAT-TUN, ia akan tetap berkarir dalam dunia entertainmen.

Member KAT-TUN yang tersisa, menyatakan penyesalan mereka atas keluarnya Koki. Namun, hal ini tidak akan menghentikan aktivitas KAT-TUN. Menurut Nakamaru Yuichi, salah satu member KAT-TUN, walaupun mereka kehilangan Koki, sebagai rapper, KAT-TUN tidak akan berhenti. KAT-TUN akan berfokus pada kelebihan potensi keempat member yang ada. Ini dibuktikan dengan persiapan peluncuran mini album KAT-TUN terbaru, “Kusabi” pada 27 November nanti. Yang akan dilanjutkan dengan count-down live konser pertama mereka di Kyocera Dome, Osaka pada 30-31 Desember 2013.

KAT-TUN pun meminta dukungan para penggemarnya untuk tetap mendukung aktivitas KAT-TUN di waktu mendatang. Mari kita nantikan kiprah kuartet KAT-TUN di belantika musik J-POP selanjutnya.

(lyd/rut)

Related Posts